Pergi ke tempat yang indah tentu menjadi pilihan bagi setiap orang yang ingin bepergian. Sayangnya tidak semua tempat indah bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk menghabiskan waktu. Ini karena beberapa tempat tersebut memiliki tingkat bahaya yang sangat berbeda dengan penampakan wujudnya. Meskipun memiliki bentuk yang indah, tempat-tempat ini nyatanya sangat berbahaya dan perlu dihindari oleh manusia loh guys..

Seperti inilah kira-kira penampakan dari tempat tersebut. Check it out! Home – Channel E Indonesia (channel-e.id)

 

1. Padang Pasing Danakil, Afrika Timur

tempat
gambar istimewa

Membicarakan gurun, tidak ada tempat yang sepanjang mata memandang hanya ada pasir dan suhu yang panas pada siang hari. Hampir semua gurun memiliki suhu yang sangat panas di siang hari dan malam hari yang berangin dan dingin. Namun, berbeda di Gurun Danakil yang berada di negara Ethiopia, Afrika. Tempat ini hampir-hampir disebut sebagai gurun yang tidak layak huni.

Gurun Danakil ini memiliki dua gunung merapi yang aktif, sumber air panas yang mendidih, serta padang garam yang luas. Salah satu danau yang ada di gurun ini yaitu danau Dallol yang terbentuk akibat panas dari dua gunung berapi dan air hujan yang turun dengan kandungan asam yang tinggi sehingga bentuk danau ini kehijauan dan kemerahan.

 

2. Oymyakon, Russia

tempat
gambar istimewa

Musim dingin kali ini sepertinya menjadi yang terekstrem di banyak negara termasuk daratan Rusia. Salah satu wilayah di timur Rusia, terkenal sebagai kota paling dingin di dunia. Temperatur suhu di kota itu dikabarkan telah turun menjadi (-85°F) atau setara dengan -65 derajat Celcius. Akibat hal itu, pemerintah Yakutsk memutuskan untuk meliburkan sekolah di Desa Oymyakon.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di Banten Yang Wajib Kamu Kunjungi

Di samping itu, layanan darurat lokal di Yakutsk siap siaga memantau cuaca dan memberitahukan untuk menutup sekolah sementara, jika temperatur mencapai di bawah -52 derajat Celcius. Para wisatawan dan pemburu pun disarankan untuk menunggu cuaca sedikit bersahabat.

Cuaca dingin tak harus sepenuhnya disalahkan, ada sisi lain yang justru memberikan pemandangan indah dan tak biasa di sana. Hutan-hutan di area Oymyakon yang tertutup salju tebal memberikan penampakan yang menakjubkan layaknya seperti negeri dongeng.

 

3. Lembah Kematian, California

tempat
gambar istimewa

Death Valley tidak asing dengan panas. Sekitar 282 kaki di bawah permukaan laut di Gurun Mojave di tenggara California dekat perbatasan Nevada, itu adalah lokasi terendah, terkering dan terpanas di Amerika Serikat. Penduduknya jarang, dengan hanya 576 jiwa, menurut sensus terbaru. Temperatur yang lebih tinggi telah dilaporkan daripada yang tercatat pada hari Minggu, tetapi banyak ilmuwan iklim mempertanyakan keandalan pembacaan ini. Jika pembacaan itu – setara dengan 54 derajat Celcius – diverifikasi oleh para ilmuwan iklim, sebuah proses yang bisa memakan waktu berbulan-bulan, itu akan menjadi suhu tertinggi yang pernah tercatat di bumi.

 

4. Pulau Fraser, Australia

tempat
gambar istimewa

Jika berbicara tentang tempat paling berbahaya di dunia, Pulau Fraser adalah jawabannya. Sebab, meskipun memiliki hamparan laut biru dengan pasir putihnya yang halus, pulau yang berada di lepas pantai tenggara Queensland, Australia itu menjadi pantai paling berbahaya nomor satu di dunia.

Rupanya di balik keindahannya, Pulau Fraser menjadi basecamp bagi hiu putih dan dingo. Dingo merupakan anjing liar asli Australia yang sering bertingkah layaknya predator yang berbahaya bagi manusia. Sementara hiu putih banyak ditemukan di sekitaran pantai. Tak hanya itu, tercatat beberapa kali di sini ditemukan ular besar, kemudian laba-laba We Corong.

Baca Juga :  Destinasi wisata di indonesia yang jadi inspirasi liburan

Tak hanya itu, Pulau Fraser juga menjadi rumah bagi ubur-ubur menyengat, yaitu Irukandji dan Blue Bottles. Dan apabila disengat harus dengan bantuan medis, sementara di pulau tidak ada dokter yang berjaga.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here