Populasi Muslim dunia tumbuh baik dalam jumlah absolut

Populasi
Foto Istimewa

Sementara itu, Asia memiliki perbedaan besar dalam populasi Muslim. Misalnya, negara Muslim saat ini yang diproyeksikan sebagai negara populasi Muslim terbesar pada 2030 adalah Pakistan.

Namun di Benua India, ada negara yang populasi Muslimnya juga diprediksikan meningkat yaitu meski minoritas di sana, yaitu India. Pertumbuhannya hingga 16 persen pada 2030.

Di antara populasi Muslim yang tumbuh paling cepat di kawasan Asia-Pasifik adalah Selandia Baru dan Australia, keduanya didorong masuknya imigran baru. Sementara Afghanistan juga meningkat hanya bedanya didorong tingkat kesuburan yang lebih tinggi dari rata-rata negara Muslim lainnya.

Berikut prediksi pertumbuhan Muslim di sejumlah negara

populasi
Foto Istimewa

Amerika

Jumlah Muslim  termasuk orang dewasa dan anak-anak di Amerika Serikat  diproyeksikan menjadi lebih dari dua kali lipat, meningkat dari sekitar 2,6 juta,

Kanada

Di Kanada dinamika serupa terjadi. Populasi Muslim diperkirakan akan meningkat hampir tiga kali lipat dalam 20 tahun mendatang, dari satu juta Muslim pada 2010 menjadi hampir 2,7 juta pada 2030.

Argentina

Diperkirakan memiliki populasi Muslim terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Kanada. Saat ini, Argentina, dengan sekitar satu juta Muslim, kini menempati urutan kedua.

Rusia

Rusia akan memiliki populasi Muslim terbesar di Eropa dalam jumlah absolut pada 2030, seperti halnya saat ini. Populasi Muslimnya diperkirakan meningkat dari sekitar 16,4 juta menjadi 18,6 juta pada 2030.

China

Sementara itu Muslim hanya sekitar dua persen dari total populasi di China, tetapi karena populasi China sangat besar, populasi Muslimnya diperkirakan menjadi yang terbesar ke-19 di dunia pada 2030, kira-kira kurang dari 30 juta Muslim.

Israel

Israel diperkirakan memiliki populasi Muslim lebih dari 75 persen pada 2030. Diperkirakan muslim Israel meningkat mencapai 23 persen pada  2030, naik dari 17,7 persen pada 2010 dan 14 persen pada 1990.

Itulah info menarik yang kami sampaikan. Nah, untuk info selanjutnya? Yuk langsung mampir aja ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!