Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet
Foto Isitimewa

Mengecilkan perut buncit tanpa olahraga dan diet sehat bukan hal yang tidak mungkin. Cara yang dilakukan fokus pada pembakaran lemak. Sebab tidak ada cara yang paling ampuh dalam mengecilkan perut buncit selain membakar lemak berlebih di badan. Ingat, tubuh tidak bisa membakar satu area saja di tubuh, sehingga cara terbaik adalah membakar keseluruhan lemak di tubuh. Berikut ini cara mengecilkan perut tanpa olahraga dan diet sehat:

71. Kunyah Makanan Pelan-Pelan

Otak membutuhkan waktu untuk memproses bahwa kamu sudah cukup makan. Mengunyah makanan secara menyeluruh dan pelan-pelan juga akan membuat kamu makan lebih lambat, yang dikaitkan dengan penurunan asupan makanan, peningkatan rasa kenyang, dan ukuran porsi yang lebih kecil. Seberapa cepat kamu menyelesaikan makanan juga dapat memengaruhi berat badan.

62. Gunakan Piring yang Kecil

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah menggunakan piring kecil saat mengonsumsi makanan tidak sehat. Secara tidak langsung, hal tersebut nyatanya berkontribusi pada penambahan berat badan. Sebab menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu kamu makan lebih sedikit, karena porsinya terlihat lebih besar.

53. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Protein memiliki efek kuat pada nafsu makan. Ia dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantu makan lebih sedikit kalori. Ini mungkin karena protein memengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam rasa lapar dan kenyang, termasuk ghrelin dan GLP-1. Jika saat ini kamu makan sarapan berbahan dasar biji-bijian, kamu mungkin kini perlu mempertimbangkan untuk beralih ke makanan kaya protein, seperti telur.

35. Minumlah Air Secara Teratur

Minum air putih dapat membantu kamu makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan, terutama jika kamu meminumnya sebelum makan. Satu studi pada orang dewasa menemukan bahwa minum setengah liter air sekitar 30 menit sebelum makan, dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori. Peserta yang minum air sebelum makan kehilangan 44 persen lebih banyak berat badan selama periode 12 minggu dibandingkan dengan mereka yang tidak.

26. Tidur Teratur dan Hindari Stres

Dalam hal kesehatan, orang sering kali mengabaikan tidur dan stres. Padahal, keduanya sebenarnya memiliki efek kuat pada nafsu makan dan berat badan. Kurang tidur dapat mengganggu hormon pengatur nafsu makan leptin dan ghrelin. Hormon lain, kortisol, meningkat saat kamu stres.

Hormon-hormon ini berfluktuasi dapat meningkatkan rasa lapar dan keinginan akan makanan yang tidak sehat, yang mengarah ke asupan kalori yang lebih tinggi. Terlebih lagi, kurang tidur dan stres kronis dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2 dan obesitas.

17. Jangan Lewatkan Waktu Sarapan

Jika tidak ingin memiliki perut buncit, jangan lewatkan waktu sarapan. Sarapan bukan hanya membuat tubuh lebih sehat saja, tetapi juga akan memberi energi untuk menjalani hari. Sarapan dapat membantu tubuh mengontrol porsi makan siang, sehingga kamu tidak makan secara berlebihan.

Lihat tips & trick lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here