29.2 C
Jakarta
Thursday, February 9, 2023

INILAH 9 MAKANAN TERMAHAL DIDUNIA YANG BISA BIKIN DOMPET MENANGIS!

Channel E – Selain mendatangi tempat wisata, liburan ke luar negeri tentu belum lengkap jika tidak mencicipi makanan yang ada di sana. Merasakan cita rasa dari resep makanan asing adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Jenis makanan yang akan dicicipi biasanya akan dipilih berdasarkan rekomendasi, keunikan, dan pastinya harga yang sesuai dengan isi dompet. Meski terdengar lezat dan unik, tapi jika harganya mahal, bahkan hingga puluhan juta, tentu akan membuat kita berpikir dua kali, atau bahkan mencoretnya dari daftar.

Selain itu, sulit rasanya memikirkan sebuah restoran yang menyiapkan makanan dengan harga hingga puluhan juta rupiah. Dengan mematok harga seperti itu, tentu membuat banyak orang akan menghindari restoran tersebut demi keselamatan finansial mereka.

Namun nyatanya, di dunia ini terdapat jenis makanan atau pun bahan masakan yang memiliki harga fantastis. Bahkan beberapa makanan, jika dirupiahkan, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Lalu, seperti apa makanan termahal di dunia tersebut? berikut adalah beberapa makanan termahal di dunia yang akan membuat dompet menjerit saat melihat harganya.

 

Fugu

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang pertama yaitu Fugu. Fugu, atau ikan gembung, dikenal sebagai ikan yang berbahaya di dunia. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan ini bisa berakibat fatal jika tidak disiapkan dengan benar.

Selain itu, dikatakan bahwa tidak ada obat untuk penawar racunnya, jadi bahaya yang terkait dengan konsumsinya dan ketelitian dalam mempersiapkannya membuat harga ikan ini menjadi sangat tinggi jika dibandingkan dengan harga ikan pada umumnya, yaitu sekitar USD200 per ikan.

 

Pule

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang kedua adalah Pule. Diproduksi dari susu keledai di sebuah peternakan kecil di Serbia, Pule adalah keju termahal di dunia. Lalu, apa yang membuatnya menjadi makanan mahal? Faktanya susu keledai sangat sulit untuk diproduksi. Jika seekor sapi menghasilkan sekitar delapan galon susu per hari, keledai hanya menghasilkan 0,85 cangkir per hari dan hanya bisa diperah tiga kali sehari agar tidak melukai ambingnya. Maka jangan heran jika keju ini dipatok dengan harga sekitar USD1.700 per pon.

Baca Juga :  SAHABAT YANG TIDAK MAMPU MENJAMU RASULULLAH

 

Jamur Matsutake

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang ketiga yaitu Jamur Matsutake. Jamur matsutake, atau jamur pinus, merupakan salah satu bahan makanan termahal di dunia. Jamur ini sangat langka dan juga rapuh. Ia dapat kita temui tumbuh di Asia dan Eropa Timur. Untuk harga per ponnya, jamur matsutake ini bisa mencapai $ 1.000.

 

Melon Yubari

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang keempat yaitu Melon Yubari. Buah yang dipanen di pulau Hokkaido ini, tidak diragukan lagi, adalah melon termahal di dunia. Mungkin terdengar berlebihan, tapi pada tahun 2018, Melon Yubari ini pernah terjual dengan harga fantastis yaitu mencapai hampir USD28.000.

 

Semangka Densuke

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang kelima adalah Semangka Densuke. Satu lagi buah yang dipanen dalam jumlah kecil secara eksklusif di pulau Hokkaido, memiliki harga yang terbilang fantastis. Adalah buah semangka yang kali ini menyita perhatian. Dari penampilannya, buah semangka ini memang tampak berbeda. Semangka yang dipanen di Hokkaido ini memiliki kulit luar berwarna hitam. Harganya pun juga berbeda dari semangka pada umumnya, di man salah satu semangka hitam ini, dengan berat 18 pon, dijual dengan harga hampir USD6.000.

 

Truffle Putih Alba

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang selanjutnya adalah Truffle Putih Alba. Jamur ini dikatakan memiliki rasa dan aroma yang khas. Jamur ini termasuk ke dalam makanan mahal karena hanya bisa ditemukan di Alba, Italia. Setiap tahun, lelang kelas dunia diadakan di Pameran White Truffle di Alba. Untuk harganya sendiri, truffle putih ini pernah dilelang dengan harga fantastis hingga mencapai 85.000 Euro.

 

Kaviar Almas

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang berikutnya yaitu Kaviar Almas. Kaviar merupakan makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, yang umumnya dari ikan sturgeon. Namun, kaviar almas ini memiliki keistimewaan tersendiri. Kaviar almas bukan berasal dari ikan sturgeon biasa, melainkan ikan sturgeon albino yang langka. Kaviar almas sendiri juga dikenal sebagai kaviar putih, sehingga makanan ini tampak mewah. Harga kaviar almas sendiri bisa mencapai USD18.000 untuk setiap dua pon.

Baca Juga :  Resep Watermelon macaroon

 

Daging Sapi Kobe

makanan
gambar istimewa

Menjadi salah satu kekayaan nasional Jepang, daging Kobe dari ras Tajima terkenal sebagai daging yang terbaik di dunia. Peningkatan daging marbling yang memberikan kelembutan luar biasa dan meningkatkan rasa daging sapi. Kualitas daging sapi Kobe ini disesuaikan dengan harga jualnya, yang mencapai hampir USD100 per pon.

 

Saffron

makanan
gambar istimewa

Makanan termahal di dunia yang terakhir yaitu Saffron. Berasal dari Timur Tengah dan sering dijuluki sebagai “emas merah”, saffron adalah rempah-rempah termahal di dunia, dengan harga untuk satu ponnya mulai dari USD5.000 hingga USD10.000. Produksinya membutuhkan banyak kesabaran dan kerja manual yang panjang untuk mengekstrak putik kecil dari setiap bunga crocus sativus, atau “saffron crocus,”. Sekedar informasi, 150 bunga hanya menghasilkan sekitar satu gram (0,05 ons) saffron kering!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
18,300SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles