Channel E – eyelash extension menjadi salah satu tren kecantikan yang cukup populer. Eyelash extension sendiri merupakan tren kecantikan yang dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik. Tapi sebelum melakukan eyelash extension, kenali dulu bentuk matamu agar dapat memilih eyelash extention yang cocok. Berikut beberapa tipsnya.

Proses pemasangan eyelash extension dilakukan pada bulu mata asli yang ditempel menggunakan lem. Eyelash extension sendiri dapat bertahan cukup lama, yaitu sekitar 2- 3 minggu, tergantung dari bagaimana kamu merawatnya. Memakai eyelash extension salah satu di antaranya adalah memilih yang sesuai dengan bentuk mata. Berikut tips pilih eyelash extension sesuai bentuk mata kamu.

 

1Almond Eye

gambar istimewa

Bentuk mata almond menjadi salah satu mata yang paling memikat dan menarik. Dinamakan dengan nama Almond Eye  karena bentuknya yang mirip dengan almond, sehingga memiliki panjang yang lebih besar dan enggak terlalu lebar.

Model eyelash extension apapun akan cocok digunakan pada pemilik bentuk mata almond. Kamu bisa memilih gaya Cat Eye yang akan menekankan panjang mata  dan memberikan tampilan yang sangat memikat dan misterius.

 

2Close Set Eye

mata
gambar istimewa

Close Set Eye sebenarnya bukan termasuk ke dalam bentuk mata. Seseorang yang memiliki bentuk mata ini merupakan kategori jarak antara mata kanan dan mata kiri yang biasanya memiliki jarak bagian dalam mata kanan ke mata kiri lebih pendek dari ukuran mata kanan. Gaya eyelash extension yang cocok untuk Close Set Eye adalah Cat Eye. Gaya Cat Eye dapat menarik perhatian sudut luar mata dengan menambahkan bulu mata yang lebih panjang di daerah yang lebih pendek.

 

3Monolid Eye

mata
gambar istimewa

Bentuk mata monolid biasanya enggak memiliki lipatan yang terlihat, sehingga ekstensi bulu mata menciptakan tampilan bentuk mata yang lebih terbuka dan lebih besar. Selain itu, pemilik bentuk mata Monolid biasanya memiliki bulu mata yang lebih lurus, jadi memilih bulu mata yang curly akan menciptakan kesan dramatis pada mata.

Untuk pemilik mata Monolid, Gaya Doll Eye yang diberi sedikit kesan Cat Eye akan menambah panjang ekstra di sudut luar dan menonjolkan bentuk mata memanjang, sehingga membuatnya semakin menarik namun tetap terlihat natural karena sentuhan gaya Doll Eye yang ditambahkan.

 

 

4Mata Bulat

mata
gambar istimewa

Mata bundar memiliki ciri bentuk mata yang lebar pada bagian tengah dan terkesan belo atau besar. Untuk pemilik bentuk mata bundar, lebih baik memilih eyelash extension dengan model Cat Eye, karena akan menambah panjang mata tanpa menambah banyak ketinggian dan membantu menyeimbangkan mata agar membentuk seperti mata Almond.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!