Channel EKucing menjadi salah satu hewan yang sangat disukai oleh manusia. Ukurannya yang kecil, berbulu, dan manja membuat hewan ini banyak dipelihara oleh berbagai kalangan. Selain itu, tingkahnya yang aktif dan lucu juga disebut-sebut dapat meningkatkan mood pemiliknya.

Banyak orang rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi bisa memelihara hewan ini. Di dunia, terdapat beragam jenis hewan yang memiliki harga bermacam-macam. Berikut ini adalah jenis kucing termahal didunia:

 

1. Ashera (US$ 125.000 atau Rp 1,8 miliar (kurs Rp 14.257))

kucing
gambar istimewa

Ashera adalah hasil rekayasa genetika yang sengaja diciptakan untuk memperoleh tubuh yang cantik. Ashera memang bukan ras murni, tetapi merupakan hasil gabungan gen dari kucing rumah biasa, macan tutul Asia, dan ras keturunan Afrika. Hasilnya, hewan tersebut bagaikan macan tutul mini yang dikagumi banyak orang.

 

2. Savannah (US$ 25.000 atau Rp 356,4 juta)

kucing
gambar istimewa

Hewan ini adalah Savannah yang merupakan percampuran antara kucing domesik dari Persia dan kucing besar Afrika, sehingga ia memiliki tubuh yang lebih tinggi dan besar dari spesiesnya. Savannah telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang didunia, dengan panjang mencapai sekitar 44cm. Savannah adalah hewan terpopuler di Amerika Serikat.

 

3. Khao Manee (US$ 11.000 atau Rp 156,8 juta)

kucing
gambar istimewa

Khao Manee adalah jenis kucing yang berasal dari Thailand. Khao Manee merupakan hewan kuno yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Karakteristiknya, antara lain memiliki bulu pendek dan matanya berwarna putih, mata biru atau emas. dan hewan ini dikenal ramah kepada siapa pun yang memasuki rumah.

 

4. Bengal (US$ 10.000 atau Rp 142,6 juta)

kucing
gambar istimewa

Bengal adalah keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing American Shorthair dengan kucing Asian Leopard. Hewan ini berasal dari California, Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, tetapi ras Bengal termasuk hewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliharaan.

Baca Juga :  Ada beberapa Anak Hewan dalam Bahasa Jawa, dari Cebong hingga Besar

 

5. Toyger (US$ 5.000 atau Rp 71,3 juta)

kucing
gambar istimewa

Toyger merupakan satu-satunya jenis hewan yang memiliki corak bulu yang sangat mirip dengan harimau. Hal ini terjadi karena Toyger merupakan hasil kawin silang antara ras domestik dengan ras Bengal. Hewan ini diciptakan peternak bernama Judy Sudgen di sebuah Cattery bernama “EEYAAS Cattery” di Amerika Serikat

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here