Channel E – Lipstik merupakan salah satu produk makeup yang sudah eksis sejak beratus-ratus tahun lalu. Keberadaannya terus mengalami evolusi, mulai dari bahan baku, warna, bentuk, dan jenis hasil akhir. Begitu juga dengan cara memakai lipstik untuk mendapat ketahanan yang lebih lama.

Eksfoliasi menjadi salah satu cara untuk membuat bibir menjadi halus, sehingga lipstik dapat menempel lebih lama di permukaan. Sebaliknya, lipstik akan sulit menempel pada permukaan bibir yang kering dan kasar.

Namun, nggak cuma itu saja cara untuk membuat lipstik bisa bertahan lama. Ada cara lain, yang dipercaya bisa membuat gincu bertahan lebih lama. Cara ini mungkin bukan cara yang baru, tapi, apakah kamu sudah pernah mempraktikkannya? Dihimpun dari Pink Villa, berikut ulasannya.

 

1. Pakai Alas Bedak

lipstik
gambar istimewa

Fenty Beauty Eaze Drop Blurring Skin Tint masuk dalam rekomendasi foundation dengan formula ringan terbaik.Ilustrasi alas bedak. Gunakan foundation sebagai primer bibir untuk menonjolkan warna bibir dan membuat warna lipstick menjadi lebih nyata. Selain itu, produk ini juga menjaga bibir kamu untuk tetap terhidrasi dalam waktu yang lebih lama. Foundation membuat lipstick bertahan lebih lama.

 

2. Lipstik

lipstik
gambar istimewa

Setelah menggunakan alas bedak atau foundation, baru kamu oleskan lipstick favorit kamu ke kedua bibir, tetapi tetap pastikan untuk memilih lipstick yang tahan lama dan tahan air. Lalu, tekan menggunakan tisu hingga agak mengering dan oleskan lapisan kedua. Kamu juga bisa menggunakan lip liner sebelum mengaplikasikan lipstick.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here