Channel E – Makeup adalah salah satu hal yang sangat menunjang para penampilan idol K-pop. Makeup area mata idol K-Pop sendiri cukup unik dan banyak digemari. Mereka sengaja membuat aegyosal alias bagian kantung mata yang terlihat lebih menonjol.

Nggak kalah menariknya, pemakaian eyeshadow glittery juga hal yang wajib dikenakan para idol K-Pop. Nah, bagi kamu yang ingin tampil seperti idol K-Pop, yuk tiru tips mendapatkan eye makeup cantik ala idol K-Pop ini.

 

1. Alis Lurus

korea
gambar istimewa

Makeup Korea dikenal dengan tampilan natural dan imut. Soal urusan alis, mereka lebih memilih menggunakan alis yang lurus atau yang bisa dikenal sebagai Korean straight eyebrow. Tampilan alis lurus ini juga dipakai oleh para idol K-Pop.

Alih-alih menggunakan alis yang melengkung, alis mereka akan digambar agak lebih rendah dan lurus. Selain itu pensil alis yang umumnya dikenakan adalah pensil alis berwarna cokelat.

 

2. Tutupi Mata Panda

korea
gambar istimewa

Untuk make up area mata yang sempurna, mata panda alias dark circle ini harus dihilangkan. Selain bikin nggak kelihatan segar, lingkaran bawah mata yang hitam akan bikin tampilan kita jadi nggak cerah.

Berbeda dengan para idol K-Pop yang selalu terlihat ceria dan segar padahal mereka juga nggak jarang juga kurang tidur. Rahasianya terletak pada makeup mereka, yaitu menutupi area dark circle-nya menggunakan concealer.

 

3. Tonjolkan Lipatan Mata

korea
gambar istimewa

Penggemar Korean makeup pasti sudah familiar kalau orang Korea suka menonjolkan lipatan di bawah mata. Katanya, lipatan kantung mata yang terlihat lebih menonjol akan bikin kamu terlihat lebih awet muda dan menggemaskan.

Saking digemarinya, beberapa brand kosmetik sampai merilis produk untuk membuat aegyo sal atau under eye makeup ala Korea ini, lho. Tapi tenang, meskipun kamu nggak punya aegyo sal maker, kamu bisa menggunakan pensil alis cokelat sebagai alternatif untuk membentuk garis di lipatan bawah mata. Pilihlah pensil alis cokelat muda yang muda diblend di area bawah mata.

 

4. Eyeshadow Blink Blink

korea
gambar istimewa

Ini dia yang nggak boleh ketinggalan dari makeup mata para idol K-Pop, yaitu eyeshadow shimmer yang terlihat mengilat. Setelah mengaris aegyo sal di area mata, biasanya bagian tersebut akan diisi dengan eyeshadow shimmer untuk memberikan ilusi mata yang lebih ‘berisi’.

Terkadang, ada juga yang menggunakan highlighter untuk memberi efek lebih puffy. Tak ketinggalan para idol K-Pop juga kerap menambahkan eyeshadow glitter di area mata agar tampilan mata lebih stand out dan menawan.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!