Film Korea Space Sweepers merupakan film bergenre aksi petualangan drama garapan Sutradara Jo Sung Hee. Film berdurasi 136 menit ini telah dirilis Netflix pada 5 Februari 2021 dan menjadi film Korea Selatan pertama yang mengusung konsep luar Angkasa.

Film Korea Space Sweepers
Foto Istimewa

Space Sweepers adalah film yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama. Digarap dengan biaya 21,2 juta dolar AS, Space Sweepers dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, serta Yoo Hae Jin.

Space Sweepers tersebut mengisahkan sekelompok orang yang bekerja membersihkan sampah di luar angkasa. Film ini berlatar waktu 2092 saat Bumi dan alam semesta tak lagi layak menjadi tempat tinggal manusia.

Alam semesta penuh dengan sampah-sampah berbahaya beterbangan, mulai dari satelit yang tak digunakan hingga bangkai pesawat ruang angkasa. Saat itu bumi hampir tidak bisa dihuni oleh makhluk hidup termasuk manusia.

Sebuah perusahaan bernama UTS kemudian membangun ‘rumah baru’ yang mengorbit bagi umat manusia.

Film Korea Space Sweepers
Foto Istimewa

Namun, hanya 5% dari populasi manusia yang bisa hidup layak di sana. Sementara sisanya hidup di Bumi menghirup udara yang tercemar. Banyak dari mereka yang bekerja sebagai penyapu ruang angkasa, mengumpulkan sampah-sampah antariksa dan menjualnya ke pabrik untuk bertahan hidup.

Di tengah situasi tersebut, manusia bekerja sebagai pembersih sampah di luar angkasa. Beberapa di antaranya bergabung dalam tim Victory.

Film Korea Space Sweeper
Foto Istimewa

The Victory terdiri dari empat anggota, Tae Ho (Song Joong Ki) yang bertindak sebagai pilot, Kapten Jang (Kim Tae Rri), Tiger Park (Jin Seon Kyu), dan robot (Yoon Hae Jin).

Ketika sedang bekerja seperti biasa, tim Victory menemukan robot humanoid Dorothy yang disebut sebagai senjata pemusnah massal.

Baca Juga :  Sinopsis Drakor Cafe Minamdang, Profiler yang Berubah Jadi Dukun Penipu
Film Korea Space Sweepers
Foto Istimewa

Semula mereka mengira itu adalah anak salah satu warga UTS yang hilang. Tak lama setelah itu, mereka menerima laporan berita kalau anak kecil itu adalah robot bernama Dorothy. Menurut laporan, Dorothy merupakan robot yang dapat meledak ciptaan kelompok teroris Rubah Hitam.

Mengetahui hal itu, Captain Jang beserta awak kapal lainnya bermaksud untuk meminta tebusan uang pada kelompok Rubah Hitam sebagai syarat menyerahkan Dorothy. Tapi rencana itu digagalkan oleh robot bersenjata milik UTS.

Tentunya mereka tidak menyerah begitu saja, mereka terus mencari cara lain untuk melanjutkan transaksi. Tapi, seiring berjalannya waktu mereka mengetahui kalau semua ini hanyalah konspirasi dari James Sullivan.

Film Korea Space Sweepers
Foto Istimewa

Sebenarnya Dorothy bukanlah robot melainkan anak manusia yang mempunya partikel nano dalam tubuhnya, ia mempunyai kekuatan untuk menghidupkan kembali pohon yang mati dan layu menjadi segar, dan ia menjadi satu-satunya harapan yang bisa menghijaukan bumi kembali.

Tim Victory pun kemudian dihadapkan dengan pilihan antara uang yang menjadi kebutuhan mereka atau keselamatan banyak orang.

Alasan itulah yang membuat James Sullivan ingin merampas dan melenyapkan Dorothy, karena dianggap ancaman besar baginya.

Captain Jang, Kim Tae Hoo, Tiger Park dan Bubs tidak tinggal diam, mereka terus berusaha menggagalkan rencana James Sullivan, dalam misi menyelamatkan Dorothy.

Film Korea Space Sweeper
Foto Istimewa

Lalu berhasilkah misi mereka untuk menyelamatkan Dhorothy? serta menyelamatkan Bumi agar hijau kembali dan menjadi layak dihuni manusia? Saksikan kisah lengkapnya dalam film Space Sweepers yang tayang di platform streaming Netflix.

Inilah sinopsis film korea Space Sweepers.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here