Cara memperbaiki YouTube yang error cukup mudah kok guys, tapi pastikan bukan error atau down dari server ya guys. Kalau dari server ya kamu harus pasrah menunggu sampai server kembali normal, hehe.

YouTube adalah platform video online terbesar secara global. Dengan lebih dari 2,3 miliar pengguna aktif bulanan.

Google melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga YouTube tetap berjalan, tetapi ada kalanya server down atau error guys.

Saat YouTube error bisa bikin bete kan tentunya, jadi apa yang kamu lakukan ketika ada di situasi ini? Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu coba di perangkat Android dan Windows kamu.

CARA MEMPERBAIKI YOUTUBE YANG ERROR

Cek Koneksi Internet

Sinyal Down Pada Youtube

Ada kemungkinan masalahnya adalah koneksi internet kamu! Kamu bisa mencoba aplikasi lain yang memerlukan koneksi internet untuk beroperasi dan melihat apakah aplikasi tersebut berfungsi.

Atau buka browser dan Google apa saja. Jika gak ada yang berfungsi dengan baik, maka kamu mungkin gak terhubung ke jaringan internet.

Periksa apakah Wi-Fi kamu aktif, atau apakah kamu mungkin mengaktifkan Mode Pesawat secara gak sengaja. Buat kamu yang menggunakan Wi-Fi atau LAN harus melihat router dan melihat apakah itu terhubung.

Apakah perangkat lain berfungsi? Coba restart routernya. Biasanya ada tombol khusus, tetapi mencabut dan mencolokkan kembali router juga berfungsi kok guys.

Kalau kamu menggunakan data seluler, kamu mungkin ingin melihat apakah koneksi data aktif, caranya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Masuk ke Jaringan & internet.
  3. Pilih Jaringan seluler.
  4. Aktifkan Data seluler.
  5. Kalau kamu berada di luar jangkauan jaringan kamu, aktifkan juga Roaming ya guys.

Baca Juga: Apa Itu Xyzbca yang Sering Muncul di TikTok?

Baca Juga :  5 Tips Mendaki Gunung Salak agar Aman & Lancar

Cek Server YouTube

Aplikasi untuk Memeriksa Server YouTube

Meskipun ini bukan kejadian yang biasa atau sering terjadi, YouTube terkadang bisa down lho guys. Ini adalah hal yang harus kamu periksa.

Belum ada cara langsung untuk memeriksa apakah server YouTube down sih guys, tapi kamu bisa mencoba dengan cara berikut guys.

  • Kamu bisa mendapatkan info langsung dari akun Twitter resmi YouTube. Kemungkinan down atau apa pun akan dilaporkan di sana.
  • Atau kunjungi Down Detector, situs web tempat orang biasa melaporkan masalah dengan YouTube yang gak berfungsi. Situs ini hampir selalu tepat, dan bahkan menyertakan peta langsung untuk melihat apakah ada pemadaman lokal.

Kalau YouTube sedang down, gak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu ya guys, hehe.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Tutup dan Buka Kembali Aplikasi YouTube

Cukup menutup dan membuka kembali aplikasi YouTube sering kali memperbaiki masalah atau bug lokal. Kalau kamu menggunakan komputer, kamu bisa menutup tab atau browser dan mencoba mengakses kembali YouTube.

Cek Update

Cara Memperbaiki YouTube

Menjalankan versi aplikasi yang lebih lama biasanya sih gak menjadi masalah guys. Tetapi terkadang dapat menimbulkan beberapa konflik.

Ini terutama terjadi dengan pembaruan yang lebih ekstensif, atau peningkatan yang mencakup perubahan sisi server. Pastikan kamu menjalankan aplikasi versi terbaru.

Mungkin juga membantu untuk melihat apakah semuanya diperbarui. Periksa apakah ada pembaruan yang tersedia untuk browser kamu (kalau kamu menggunakannya), atau sistem operasinya.

Restart Device

Cara Memperbaiki YouTube

Ini selalu merupakan solusi pemecahan masalah pertama yang kami rekomendasikan guys! Restart sederhana secara ajaib bisa mengaktifkan dan menjalankan semuanya karena alasan yang gak ngerti juga gue, wkwk. Ini mungkin tampak konyol, tetapi patut dicoba!

Baca Juga :  INILAH 5 TANDA BUKTI KALAU KAMU ALERGI KOSMETIK! JANGAN PILIH PRODUK SEMBARANGAN!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here