Makanan Korea Drama Korea Start-Up

Makanan Korea Drama Korea Start-Up. Adegan makan cukup sering muncul pada drama Korea, bikin kita jadi ingin menjajal kulinernya.

Drama Korea Start-Up tengah menjadi perbincangan hangat hampir di setiap pekannya. Perjalanan membangun usaha dan percintaan di antara Seo Dal-mi, Nam Dos-an, dan Han Ji-pyeong selalu jadi sorotan.

Makanan Korea pada Drama Korea Start-Up
Foto Istimewa

Menariknya drama ini bukan hanya pada kisah cinta para pemainnya, kuliner yang muncul juga ikut menjadi sorotan. Banyak makanan khas Korea Selatan yang tampak di ‘Start Up’ sukses membuat penonton tergiur.

berikut beberapa makanan Korea yang sempat muncul di Start-Up!

1. Corn dog

Makanan Korea pada Drama Korea Start-Up
Foto Istimewa

Kalau kamu #TimHanJi-Pyeong pasti tau kalau jajanan ini adalah kesukan dari Han Ji-pyeong.

Diceritakan saat Seo Dal-mi dan Won In-jae masih remaja, nenek mereka yang bernama Choi Won-deok menjual corn dog dengan food truck untuk anak-anak sekolah.

Makanan Korea pada Drama Korea Start-Up
Foto Istimewa

Tokoh Han Ji-pyeong yang sudah mengenal nenek Won-deok sejak remaja pun juga gemar menyantap corn dog ini sampai ia beranjak dewasa.

Corn dog sendiri adalah street food Korea Selatan yang sangat populer.

Sebelumnya corn dog sudah dikenal dari Amerika Serikat. Namun corn dog dari negeri Paman Sam umumnya menggunakan isian sosis saja. Sementara corn dog dari Korea Selatan ditambah keju mozzarella. Bahkan ada yang dilapisi kentang goreng.

Kamu yang penasaran dengan rasa jajanan ini bisa membuat sendiri dengan bahan sederhana seperti sosis, tepung, air, kemudian sosis digoreng dengan adonannya.

2. Odeng

Makanan Korea pada Drama Korea Start-Up
Foto Istimewa

Odeng adalah street food yang sering muncul dalam adegan drama Korea termasuk Start-Up.

Pada episode 13 menceritakan bahwa Trio Samsan Tech yaitu Do-san, Chul-san, dan Yong-san sehabis pulang dari Amerika menyempatkan diri mampir ke kedai odeng di pinggir jalan.

Baca Juga :  Fashion Era Milenial

Dalam adegan ini terlihat Trio Samsan Tech ini sangat lahap menyantap odeng. Terlihat di samping odeng ada street food Korea yang juga terkenal yaitu tteokbokki.

Odeng adalah fishcake dalam bahasa Inggris. Sajian ini biasanya dijual di kedai pinggir jalan bersama dengan street food khas Korea lain seperti tteokbokki dan kimbap.

Bentuk odeng tipis dan pipih, lalu ditusuk bambu panjang. Kemudian adonan itu dibentuk seperti gelombang dan disajikan dengan kuah bening yang segar.

3. Korean Fried Chicken

Makanan Korea pada Drama Korea Start-Up
Foto Istimewa

Kalau makanan satu ini pasti sering hadir di drama Korea kebanyakan.

Diceritakan bahwa ayah dari pemeran utama Seo Dal-mi sering kali membawakan korean fried chicken jika ia mendapatkan uang.

Makanan ini populer di Korea, bahkan setiap rumah makan yang menyediakan korean fried chicken punya ciri khas ayam goreng mereka sendiri.

Ayam goreng khas Korea biasanya disajikan dengan saus gochujang. Selain itu budaya orang Korea sering kali menyantap sajian ini dengan bir atau minuman bersoda.

Inilah beberapa makanan yang terdapat pada drama korea Start-Up.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here