Channel E – Banyak cara menuju kulit yang mulus, baik menggunakan skincare maupun bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan alpukat. Selain nikmat disantap, ternyata buah alpukat juga bagus banget dalam merawat kulit. Pasalnya alpukat merupakan buah kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk kulit.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa membuat masker alpukat. Bahan yang digunakan juga mudah dicari dan bikinnya gampang banget. Kamu juga bisa menggunakannya secara langsung atau dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti:

  • Putih telur
  • Pisang
  • Minyak zaitu
  • Dengan campuran madu dan cuka apel
  • Minyak kelapa dan lidah buaya
  • air lemon, kunyit, dan yogurt
  • madu dan oat

Biar makin semangat menggunakan masker alpukat, Popbela akan membagikan lima manfaat masker alpukat. Apa aja? Langsung simak aja yuk!

1Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

alpukat
gambar istimewa

Siapa yang kulitnya bertekstur dan kulit mati menumpuk? Nah, coba deh rutin gunakan masker alpukat. Buah berwarna hijau ini memiliki tekstur yang sedikit kasar, jika dikombinasikan dengan madu dan oatmeal, maka masker alpukat mampu membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa makin halus.

2Melembapkan Kulit

alpukat
gambar istimewa

Manfaat masker alpukat ini bisa menjadi solusi untuk kulit kering. Yup, masker alpukat tinggi akan asam lemak omega-3 yang baik untuk mengunci kelembapan dan menghidrasi kulit. Nah, untuk hasil yang optimal, kamu bisa mencampurkan masker alpukat dengan madu, ya!

 

3Mengontrol Sebum Berlebih

alpukat
gambar istimewa

Adanya sebum berlebih pasti menganggu penampilan kamu. Nggak hanya membuat wajah terlihat seperti kilang minyak, tetapi riasan kamu juga jadi mudah luntur. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin menggunakan masker alpukat karena mampu mengontrol produksi sebum. Kulit terasa lembap tanpa rasa berminyak!

 

4Merawat Dan Mengurangi Jerawat

alpukat
gambar istimewa

Alpukat kaya akan vitamin dan mengandung asam laurat yang memiliki sifat anti inflamasi dan anti peradangan. Sehingga baik sekali dalam merawat kulit yang sedang iritasi dan berjerawat. Jika digunakan secara rutin, maka jerawat di kulit bisa hilang secara permanen, lho.

 

5Penuaan Dini

alpukat
gambar istimewa

Masker alpukat juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini karena tinggi akan vitamin C dan E, sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini pada kulit. Nggak hanya itu aja, alpukat juga mengandung asam folat yang mampu mendorong kepadatan serat kolagen. Jadi kulit lebih kencang dan terhindar dari munculnya garis halus.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!