Channel E – Dari dulu sampai kini, lidah buaya dipercaya menyimpan banyak nutrisi untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan. Bukan hanya mitos, berdasarkan beberapa penelitian, lidahbuaya memiliki kandungan zat-zat baik untuk tubuh seperti asam amino, mineral, enzim, dan lain sebagainya.

Selain itu, tanaman hijau dengan tekstur bergerigi ini juga sering dimanfaatkan untuk menuturisi kulit, termasuk wajah. Kira-kira apa saja manfaat lidahbuaya untuk wajah? Yuk simak!

lidah buaya
gambar istimewa

 

1Melembapkan Kulit

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manfaat lidah buaya berfungsi untuk melembapkan dan menghidari kulit kering. Tumbuhan ini dipercaya mampu meningkatkan kadar air di dalam kulit, sehingga kulit terasa lebih lembap dan halus.

 

2Mengurangi Peradangan Jerawat

Sudah mencoba berbagai macam perawatan untuk mengobati jerawat tapi tak kunjung reda? Mungkin saatnya menggunakan lidah buaya agar jerawat tak lagi meradang. Cara menggunakannya juga cukuo mudah, kamu tinggal mengoleskan masker lidah buaya di area yang berjerawat. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Jika rutin dilakukan, maka kamu bisa melihat hasilnya dalam waktu satu bulan.

 

3Mencerahkan Kulit Wajah

Selanjutnya, lidahbuaya juga berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Karena, lidahbuaya kaya akan viramin A dan E yang membuat kulit tampak lebih cerah. Nggak hanya itu, lidah buaya juga mengandung poliskarida dan auksin yang mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

 

4Membantu Menghaluskan Tekstur Wajah

Tanaman ini tak hanya berfungsi untuk mencerahkan wajah, karena sel-sel kulit mati yang terangkat, maka tekstur kulit terasa lebih halus dan rata. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menggunakan masker lidahbuaya seminggu dua kali ya.

 

6Mengatasi Kulit Terbakar

Lidahbuaya mampu mengatasi dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Karena, lidah buaya memiliki kandungan kalsium dan anti-oksidan yang berfungsi untuk memperkuat jaringan pada kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru.

 

7Melawan Penuaan Pada Kulit

Tentu, kulit nampak muda merupakan impian setiap perempuan. Untuk itu, kamu bisa menggunakan lidah buaya agar elastisitas kulit terjaga dan bebas noda hitam. Selain kaya akan vitamin, lidahbuaya juga dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit terasa lebih kencang dan glowing.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here