Channel E – Sudah di penghujung akhir tahun berarti saatnya menikmati musim hujan. Selain harus menjaga kesehatan, ternyata di musim ini kulit juga membutuhkan perawatan ekstra. Pasalnya udara lembap yang terjadi ketika musim hujan dapat membuat wajah tampak lebih kusam dan memicu timbulnya jerawat.

Nah, untuk mencegah terjadinya masalah-masalah kulit. Yuk, simak penjelasannya.

 

1Rutin Membersihkan Kulit

HUJAN
gambar istimewa

Apa pun musimnya, rutin membersihkan kulit merupakan kewajiban yang nggak boleh kamu lewatkan, terlebih di musim hujan. Karena udara cenderung lebih lembap, maka membuat kulit relatif lebih berminyak, dan menjadi penyebab munculnya jerawat. Jangan lupa untuk lakukan double cleansing setelah beraktivitas.

 

2Eksfoliasi Nggak Boleh Terlewatkan

HUJAN
gambar istimewa

Produksi minyak berlebih dan pori-pori tersumbat merupakan dua masalah kulit yang kerap terjadi di musim hujan. Untuk itu, kamu harus rutin melakukan eksfoliasi agar sel-sel kulit mati terangkat dan kulit tetap halus. Jika kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya gunakan exfoliator yang gentle dan minim iritasi. Sedangkan untuk yang sudah rutin lakukan eksfoliasi, bisa gunakan produk favorit kamu.

 

3Gunakan Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

HUJAN
gambar istimewa

Pelembap menjadi kunci penting yang membuat kulit selalu kenyal dan sehat, termasuk ketika musim hujan datang. Kulit akan menjadi lebih kering di cuaca yang dingin, oleh karena itu menggunakan pelembap menjadi sebuah keharusan. Kamu bisa gunakan produk yang mengandung ceramide, hyaluronic acid, atau honey. Pilh produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

 

5Jangan Mandi Air Hangat Terlalu Lama

HUJAN
gambar istimewa

Dinginnya udara pasti membuat kamu tak sabar untuk menikmati air hangat ketika mandi. Namun, jika dilakukan terlalu lama, air hangat dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan rentan terhadap kerusakan. Bukannya nggak boleh, sebaiknya mandi air hangat dilakukan kurang dari 10 menit saja, agar kelembapan kulit tidak menghilang.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here