Sapo Tahu Resep 

Sudah pernah mencoba sapo tahu yang menggugah selera? Inilah ide masakan yang kamu cari-cari selama ini untuk weekend atau makan malam bersama keluarga. Segera coba resepnya, yuk!

Sapo Udang Brokoli | Resep dari Dapur KOBE
Foto Istimewa

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat yaa.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah sapo tahu yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa. Pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu yang enak ini di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar masak sapo tahu yang sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. Maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. Menu ini bisa jadi menu yang bisa kamu sajikan.

Bahan :

200 g cumi cumi

100 g teripang kering

5 buah jamur hioko kering

400 g tahu telur, iris 3 cm

Minyak untuk menggoreng dan menumis

4 siung bawang putih, memarkan

3 cm jahe, memarkan

1 buah wortel, iris serong tipis ya bunda

2 batang daun bawang, iris 1 cm

350 ml air kaldu ayam

1 sdt minyak wijen

3 sdm saus tiram

2 sdm kecap asin

1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 5o ml air

Baca Juga :  Minuman Sehat Penyemangat Pagi Anti Ngantuk

1Cara Membuat : 

  • Bersihkan cumi cumi, potong melebar dan kerat menyilang, sisihkan. Rebus teripang kering sampai mekar, angkat, potong – poton, sisihkan.
  • Seduh jamur hioko dengan air panas sampai mengembang, peras, iris memanjang, sisihkan
  • Goreng tahu telur sampai kekuningan, angkat, sisihkan. Panaskan minyak sedikit saja untuk menumis bawang putih dan jahe sampai harum, masukkan wortel, tahu goreng, cumi cumi, teripang, jamur hoiko, dan daun bawang
  • Beri air kaldu ayam, minyak wijen, saus tiram, dan kecap asin, tutup panci, masak dengan api kecil sampai mendidih. Masukkan larutan tepung maizena, aduk sampai kuah kental, angkat
  • sajikan dan selamat menikmati
sapo-tahu-seafood-foto-resep-utama | Blog Sayurbox
Foto Istimewa

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita resep sapo tahu yang sederhana dan bisa kamu praktekkan dirumah.

These perfect are seriously the taofu recipe! Perfectly moist with the bright color, so perfection taste. You can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking guys and have a nice day guys.

lihat resep lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here