Kabar Mobile Legends akan dihapus dari Play Store tahun 2022 mendatang membuat banyak netizen deg-degan, pasalnya, game ini diketahui masih sangat amat laku di kalangan para gamers.

Sebuah akun TikTok membagikan sebuah video yang menyematkan tangkapan layar postingan dari Twitter Official Mobile Legends: Bang Bang.

Hal ini langsung memancing pertanyaan banyak player Mobile Legends, apakah benar Mobile Legends akan dihapus dari Play Store tahun depan?

Berikut Channel E jabarkan faktanya untuk kamu!

Mobile Legends Akan Dihapus dari Play Store Tahun Depan?

Simak Selusin Tips Main Mobile Legends Bagi Pemula, Modal Awal untuk Jadi  Pro - Tekno Liputan6.com

Sebuah akun TikTok dengan username @hsugabriel membagikan sebuah video reaction singkat terhadap sebuah Tweet yang diduga dari akun Twitter resmi Mobile Legends.

Dalam tangkapan layar tersebut, tertulis,

“Thank you guys for the constant support, since our game released in 2016. As a company Moonton has decided to move onton bigger and better things! Starting on January 5th, 2022 Mobile Legends: Bang Bang will be removed from the App Store/Google Playstore. Rock on!”

Hal ini tentu langsung membuat netizen bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi? Apakah Mobile Legends benar-benar akan menghilang dari App Store dan Google Play Store?

Bukan cuma kamu, tim Channel E pun berpikir demikian. Terlebih lagi, banyak gamer yang udah mendedikasikan permainannya untuk game ini hingga harus merogoh kocek dalam-dalam.

Tim Channel E telah melakukan riset dan mencari kebenaran kabar ini, melalui sweeping di media sosial dan menghubungi langsung pihak Moonton untuk informasi validnya.

Baca Juga: Mobile Legends M3 Siap Diselenggarakan Secara Offline di Singapura, Cek Jadwalnya!

Berdasarkan sumber yang terlihat dalam tangkapan layar tersebut, Channel E sudah mencari di Twiiter dan Facebook, tidak ditemukan tweet atau postingan sebagaimana kabar tersebut ditemukan.

Baca Juga :  PUBG PC Krafton Akan Jadi Gratis di Tahun 2022, Catat Tanggalnya!

Channel E pun sudah berkeliling diberbagai platform namun tetap tidak ditemukan informasi valid terkait kabar ini, bahkan dalam akun-akun media sosial Mobile Legends: Bang Bang pun tidak memberikan informasi sebagaimana kabar ini beredar.

Kesimpulan

Hadirnya Mobile Legends dan skema kompetitifnya di Indonesia telah membuka banyak jenis pekerjaan baru di dunia esports.

Mulai dari atlet esports, caster, konten kreator esports, media esports, brand ambassador, coach, dan masih banyak lagi.

Itu sebabnya, kamu tidak perlu khawatir Mobile Legends akan dihapus dari Tanah Air. Pasalnya, game ini sudah membuka lapangan pekerjaan baru yang banyak diminati di Indonesia.

Baca Juga: Terungkap! Ini Spesifikasi Xiaomi 12X yang Siap Saingi iPhone 13 Mini

Mungkin kamu juga udah bisa menyimpulkan sendiri, apakah kabar ini valid atau hoax. Channel E dapat memastikan kabar Mobile Legends akan dihapus dari Play Store dan App Store tahun depan adalah HOAX, guys.

Karena mungkin terdengar sedikit tidak mungkin jika Mobile Legends akan dihapus dari Play Store dan App Store tahun depan, melihat masih tingginya antusias para pemain dari waktu ke waktu.

Dilansir dari Esports.net, tercatat hingga September 2021, Mobile Legends masih menjadi game MOBA paling populer dengan rata-rata 80 juta pemain bulanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here