Channel E – Nggak hanya jerawat aja, kulit yang kusam dan noda hitam juga pasti menganggu penampilan kamu. Penyabab terjadinya wajah yang terlihat kusam dan noda hitam juga sangat beragam, mulai dari paparan sinar matahari, bekas jerawat, hingga adanya luka.

Berangkat dari keresahan tersebut, kini banyak brand kecantikan yang meluncurkan krim pencerah wajah. Produk ini bekerja dengan banyak cara, seperti meluruhkan sel-sel kulit mati, atau menghambat produksi melanin.

Nah, biar hasilnya makin maksimal, kamu bisa intip lima cara memakai krim pencerah wajah yang tepat. Penasaran apa aja caranya? Langsung scrolling artikel ini yuk!

 

5. Selalu Lakukan Double Cleansing

wajah
gambar istimewa

Apa pun kondisi wajah kamu, melakukan double cleansing setelah beraktivitas itu harus dilakukan. Jika tidak, kotoran atau residu akan tertinggal dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori, sehingga membuat penyerapan krim pencerah wajah juga tak akan optimal. Oh iya, gunakan second cleanser yang gentle dan nggak bikin wajah terasa ketarik, ya.

 

4. Gunakan Toner Untuk Mengembalikan Ph Kulit

wajah
gambar istimewa

Setelah mencuci wajah, sebaiknya gunakan toner yang berfungsi untuk mengembalikan pH alami kulit wajah kamu dan membantu melembapkan kulit. Ketika kulit dalam kondisi yang siap, krim pencerah wajah yang digunakan juga akan bekerja lebih efektif.

 

3. Pilih Serum Yang Melembabkan

wajah
gambar istimewa

Nah, umumnya krim pencerah wajah bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini membuat kulitmu cenderung lebih mudah kering dan terkelupas. Untuk itu, kamu bisa menggunakan serum yang mampu melembabkan kulit. Pilih serum yang mengandung hyaluronic acid karena sifatnya mampu mengikat molekul air di kulit dengan sangat baik.

 

1. Aplikasikan Sunscreen Sebelum Beraktivitas

wajah
gambar istimewa

Bahaya sinar UVA dan UVB akan memicu terjadinya penuaan dini pada wajah. Salah satu cara untuk menangkalnya adalah dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas. Sebaiknya pilih produk yang memiliki minimal SPF 30 dan jangan lupa re-apply setiap tiga jam sekali. Dengan begitu, wajah akan lebih sehat dan krim pencerah bekerja maksimal.

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here