Channel E – Alis merupakan salah satu objek yang membuat tampilan wajah kamu menjadi cantik dan juga fitur wajah yang menjadi perhatian utama. Bahkan ada lho yang tampil sangat percaya diri tanpa polesan makeup, tetapi bentuk alis harus tetap on fleek. Walaupun begitu, bagi sebagian besar perempuan membuat alis itu enggak mudah. Apalagi kalau harus membuat gambar alis yang senatural mungkin.

Cara membuat alis natural untuk pemula dengan menggunakan pensil alis ternyata mudah dan enggak makan banyak waktu kok. Alat yang diperlukan pun hanya dua, yaitu pensil alis dan spoolie brush. Namun bila ingin hasil yang maksimal bisa ditambahkan dengan foundation atau concealer. Pilihlah pensil alis yang warnanya cocok dengan warna rambut kamu. Untuk rambut berwarna gelap, kamu bisa memilih pensil alis yang wananya senada dengan tone warna rambut tetapi satu tingkat lebih muda.

Nah, yuk kita simak penjelasan dan tutorial membuat alis natural untuk pemula!

 

1Bersihkan Alis Terlebih Dahulu

alis
gambar istimewa

Langkah pertama untuk membuat alis natural adalah dengan membersihkan alis menggunakan toner. Namun, selain itu kamu juga bisa menggunakan sedikit bedak di area alis. Tujuannya adalah untuk menyerap minyak pada helai rambut alis kamu.

 

2Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush

alis
gambar istimewa

Langkah kedua untuk membuat alis natural adalah menyisir alis kamu dengan menggunakan spoolie brush. Langkah ini berguna agar garis batas bawah alis lebih terlihat dan enggak tertutup rambut alis. Jadi, kamu bisa membuat garis pada bagian bawah alis dengan mudah.

 

4Gunakan Foundation atau Concealer

alis
gambar istimewa

Untuk kamu yang enggak mau mencukur rambut alis, kamu bisa tutupi rambut alis di luar frame yang sudah kamu buat dengan menggunakan foundation atau concealer. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit kamu atau satu tone lebih cerah dari warna kulit wajah kamu. Cara mengaplikasikannya dengan sedikit menekan agar dapat menempel dengan optimal.

 

5Isi Alis dengan Di Warnai

alis
gambar istimewa

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mengisi garis di dalam frame dengan alis yang sesuai dengan warna rambut kamu. Untuk yang sudah memiliki alis tebal dan hitam sebaiknya hanya di arsis dengan perlahan dengan pensil alis. Mulailah mewarnai alis dari bagian tengah lalu ke ujung bawah alis. Jangan warnai awal alis terlalu tebal agar memberikan kesan yang natural.

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here