26.3 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Sarang Hewan Yang Bermanfaat Bagi Manusia

Dunia fauna tentu tidak bisa dipisahkan oleh sarang yang dibuat sebagai tempat tinggal mereka. Ternyata beberapa jenis sarang hewan juga dapat berguna dan bermanfaat bagi manusia. Berikut ini Sarang Hewan yang bermanfaat bagi manusia

  1. Sarang Burung Walet
saranga hewan yang bermanfaat bagi manusia
Foto Istimewa

Sarang burung walet sejak dulu terkenal dengan harga yang sangat mahal. Sarang walet memang telah lama dipercaya memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan seperti melancarkan metabolisme tubuh, menjaga sistem kerja pencernaan, dan dipercaya bagus untuk kesehatan atau perkembangan janin dalam kandungan.

Secara tradisional sarang yang terbuat dari air liur burung walet ini diolah menjadi sup, dan beberapa diolah menjadi suplemen kesehatan dan kosmetik. Di dunia barat sendiri, khasiat sarang burung walet masih dipertanyakan karena belum terbukti secara klinis.

2. Sarang dan Jaring Laba-Laba

Foto Istimewa

sarang atau jaring Laba-Laba dapat digunakan sebagai bahan tamabahan rompi peluru yang sering digunakan oleh pihak militer dan kepolisian. Jaring Laba Laba sendiri terdiri dari senyawa protein yang ketika kering dapat membentuk filamen yang akhirnya dapat dibentuk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

3. Sarang Lebah Madu

Foto Istimewa

sarang lebah madu merupakan sarang yang disukai oleh manusia. Salah satu produk yanng dihasilkan adalah madu. Madu atau Sarang Lebah madu sangat baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk tubuh. Sarang lebah madu dapat dikomsumsi secara aman, asalkan tidak berlebihan.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles