Channel E – Kalau kamu rutin melakukan perawatan kulit, pasti sudah tak asing lagi dengan chemical peeling. Yups, metode ini memicu terjadinya pengelupasan kulit mati dan akan digantikan dengan kulit baru. Nggak perlu ke klinik kecantikan, kini produk chemical peeling sudah bisa kamu temukan dengan mudah.

Nah, karena adanya pengangkat kulit mati dan kondisi kulit cenderung lebih sensitif. Kami akan membagikan lima cara merawat kulit setelah chemical peeling yang aman dan mudah. Daripada penasaran, langsung intip aja yuk!

 

1Tidak mengelupaskan kulit dengan paksa

chemical peeling
gambar istimewa

Efek dari chemical peeling adalah terjadinya pengelupasan kulit. Meski begitu, sebaiknya kamu tidak melakukan pengelupasan kulit secara paksa, karena hal ini dapat membuat kulit terjadi kemerahan bahkan iritasi. Untuk itu, biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya, ya.

 

2Membersihkan wajah dengan sabun yang lembut

chemical peeling
gambar istimewa

Mencegah agar tidak terjadi iritasi pada kulit setelah chemical peeling, ada baiknya pilih sabun wajah yang lembut dan tidak membuat kulit terasa kering. Nggak hanya itu, pastikan juga sabun wajah yang kamu gunakan bebas dari kandungan berbahaya seperti sabun atau sodium lauryl sulfate (SLS). Aplikasikan dengan gerakan memutar secara perlahan ya.

 

3Menggunakan serum yang bersifat menenangkan

chemical peeling
gambar istimewa

Setelah melakukan chemical peeling, pilihlah skincare yang memberikan kelembapan sekaligus mampu menghidrasi kulitmu. Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid karena sifatnya mampu mengikat molekul air di kulit dengan sangat baik. Gunakan pagi dan malam hari agar kulit terhidrasi sempurna.

 

5Wajib menggunakan sunscreen

chemical peeling
gambar istimewa

Apapun kondisi kulitmu, menggunakan sunscreen merupakan keharusan, termasuk setelah melakukan chemical peeling. Kulit yang mengelupas akibat chemical peeling biasanya akan lebih rentan, oleh karena itu sunscreen mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Jangan lupa untuk aplikasikan sunscreen sebanyak dua ruas jari ya.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here