Channel E – Islam di China semakin bertumbuh. Salah satunya adalah di Kota Shenzen. Jika anda berkesempatan datang ke kota Shenzen maka sempatkanlah untuk mampir ke Masjid Shenzen. Di Kota ini terdapat Masjid yang menjadi tempat berkumpulnya komunitas Muslim yang ada di Kota Shenzen.

Berikut ini beberapa hal mengenai Masjid Shenzen yang cukup menarik dan menjadi alasan Anda harus mengunjunginya

1Bukti berkembangnya Islam di China

Masjid Shenzen merupakan satu dari delapan masjid yang menjadi pusat ibadah dan silaturahmi di Kota Shenzen China. Awalnya pada tahun 1998 masjid ini hanya masjid kecil yang berdiri di atas sebuah hotel.

Namun seiring bertambahnya umat muslim di Kota Shenzen, yang kini mencapai 120.000 orang, pemerintah China kemudian membantu pengembangan masjid ini. Masjid Shenzen menjadi simbol kebebasan beribadah dan menunaikan ajaran agama Islam di Kota Shenzen.

2Desain masjid yang modern

AR
                                           foto istimewa

anak seorang Imam Masjid dari Nanjing, Tiongkok ini memberika arsiektur modern dalam pembuatan Masjid Shenzen sehingga nuansa Tiongkok dalam masjid ini tidak terlihat sama sekali hanya saja memiliki kaligrafi dalam desain masjid ini.

Masjid Shenzen terdiri dari 4 lantai dengan kapasitas jamaah mencapai 10.000 jamaah. Masjid Shenzen selalu ramai dipenuhi oleh umat muslim yang akan menunaikan Shalat Wajib, dan masjid semakin ramai ketika waktu Shalat Jum’at tiba

3 Mengaplikasikan teknologi tinggi

Masjid Shenzen mengaplikasikan teknologi tinggi. Panel-panel surya dipasang di bagian atas masjid, dan dimanfaatkan untuk menghemat energi dan menghangatkan air. Teknologi  juga diaplikasikan untuk mendaur ulang air hujan.

Yang lebih unik, masjid ini memasang kode matrix di atas kotak amalnya. Ada kotak amal yang bisa diisi seperti kotak pada umumnya, tetapi juga bisa diisi dengan memindai kode barcode di atasnya.

Nantinya infaq dan shodaqoh akan langsung terpotong dari akun jamaah dan otomatis masuk ke rekening masjid.

Itulah informasi mengenai masjid yang ada di china. nah untuk mengetahui informasi menarik lainnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!