Film Korea Gonjiam

0
368

Sinopsis Gonjiam

Sinopsis Gonjiam Haunted Asylum, Salah satu Film horor asal Korea Selatan ini pasti membuat anda tidak bisa tidur, Bagaimana tidak, Biasanya dari sebuah film horor kita akan menjumpai banyak hantu-hantu (jump scare), tapi beda dengan film yang satu ini.

Dilansir dari Variety, Gonjiam menduduki peringkat kedua film horor paling laku di Korsel dengan perolehan pendapatan mencapai 16.7 juta Dolar AS dalam dua minggu penayangannya.

Kengerian rumah sakit Gonjiam yang dikenal sebagai salah satu lokasi urban legend masyarakat Korea Selatan diangkat ke dalam film layar lebar.

Film Korea Gonjiam
Foto Istimewa

Tahun rilis: 2018
Genre: Thriller, Horror
Produksi: Hive Mediacorp
Sutradara: Jung Bum Shik
Pemain: Wi Ha Joon, Park Ji Hyun, Oh Ah Yeon

Pada era 1970-an, sebuah rumah sakit jiwa bernama lengkap Gonjiam Psychiatric Hospital dibangun di kawasan bukit Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi Do, Korea Selatan. Rumah sakit ini dulunya tidak hanya diperuntukkan bagi pasien dengan gangguan jiwa, tapi juga tentara yang mengalami depresi. Pada 1996, rumah sakit ini ditutup setelah tersebar rumor banyak pasien dan perawat yang tewas secara misterius.

Film Korea Gonjiam
Foto Istimewa

Sejak saat itu, Rumah Sakit Gonjiam dikenal sebagai salah satu lokasi urban legend paling seram di Korsel.

Cerita dalam film ini seorang YouTuber bernama Han Joon (Ha Joon Wi) merasa tertantang untuk ikut berpetualang di rumah sakit tersebut.

Film Korea Gonjiam
Foto Istimewa

Han Joon diketahui memiliki akun YouTube bernama Horor Times yang sering menampilkan konten-konten horor. Han Joon kemudian mengajak enam peserta lain untuk mengikuti program uji nyali yang nantinya akan disiarkan secara live di akun YouTube-nya.

Film Korea Gonjiam
Foto Istimewa

Keenam orang ini adalah Charlote Moon (Yee Woon Hun), Ah Yeon (Oh Ah Yeon), Sung Hoon (Park Sung Hoon), Park Ji Hyun (Ji Hyun), Je Yoon (Yoo Je Yoon), dan Seung Wook.

Han Joon tidak akan ikut masuk ke rumah sakit, tapi berperan sebagai sutradara yang akan memandu mereka dari jauh.

Berbekal peralatan kamera canggih, keenam peserta masuk ke rumah sakit dengan membagi diri dalam tiga kelompok. Kelompok-kelompok ini terdiri dari Ji Hyun dan Charlote, Seung Wook dan Sun Hun, serta Je Yoon dan Ah Yeon.

Film Korea Gonjiam
Foto Istimewa

Mereka akan bertugas menjelajahi tiga lantai berbeda. Awalnya, program live berlangsung lancar dengan jumlah viewer di YouTube yang semakin meningkat.

Namun, ketika mereka mulai melakukan ritual, ancaman terhadap enam orang ini mulai mengintai. Beberapa peserta mengalami kesurupan dengan mata berubah menjadi hitam serta mengeluarkan gumaman seperti bukan bahasa manusia.

Bagaimana nasib Han Joon dan kawan-kawan selanjutanya?

Inilah sinopsis film korea Gonjiam Haunted Asylum.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!