Channel E – Sesekali kita perlu nongkrong untuk me-refresh pikiran sejenak dari urusan kerja, kuliah, atau sekadar kabur dari sumpeknya Jakarta. Sebagai Kota Metropolitan, Jakarta memiliki sejuta tempat nongkrong yang asyik. Konsepnya pun beragam.

Seperti sepuluh tempat nongkrong di Jakarta ini. Bisa jadi tempat hangout-mu bersama teman-teman di akhir pekan. Nggak perlu khawatir untuk harganya. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini punya harga yang terjangkau, kok!

 

1. Pochajjang Korean BBQ

tempat nongkrong
gambar istimewa

Tempat ini didesain mirip tenda BBQ kaki lima di Korea Selatan yang sering muncul di drama-drama. Bedanya, di sana nggak all you can eat kayak Pochajjang, Jakarta.

Dengan Rp99 ribu saja, kamu bisa menikmati daging panggang sepuasnya. Kalau ingin daging wagyu premium, tambahannya cuma Rp30 ribu. Harga tersebut sudah satu paket pula sama chicken karage, japchae, pancake, nasi goreng, nasi putih, dan lemon tea. Tapi, nunggunya kudu yang sabar, soalnya bisa dipastikan antreannya panjang banget.

Alamat:

Jalan Gandaria 1 Nomor 20, Jakarta Selatan.

Jalan Puri Kembangan Nomor 10D, Jakarta Barat.

Jam operasional: 17.00-23.00 WIB

 

2. Lovester Shack

tempat nongkrong
gambar istimewa

Ngumpul bareng sahabat sambil ngemil daging lobster jumbo panggang di Lovester Shack wajib masuk weekend list kamu, nih. Salah satu tempat makan seafood paling recommended di Jakarta ini punya olahan bervariasi. Mulai dari aneka pasta seafood, hot dog, burger, dan sebagainya. Cukup siapkan kocek sekitar Rp100-Rp200 ribu per orang, dan selamat makan kenyang!

Alamat: Jalan Terogong Raya Nomor 36, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 06.30-22.00 WIB

 

3. Cafe Shirokuma, Gudetama Dessert Land

tempat nongkrong
gambar istimewa

Tenant makanan dan minuman di Kota Kasablanka Mall suka bikin bingung, karena saking banyaknya. Salah satu rekomendasi tempat singgah terbaik adalah Cafe Shirukoma.

Cafe bertema Gudetama yang lucu ini cocok untuk kamu yang suka makan makanan cantik nan menyenangkan. Apalagi kalau kamu cuma pengin nongkrong setelah jalan-jalan di mall, sambil menyantap dessert atau makanan ringan.

Alamat: Jalan Casablanca Nomor 88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

 

4. Warung Nagih

tempat nongkrong
gambar istimewa

Anak Jakarta Selatan pasti kenal sama tempat nongkrong satu ini. Tempatnya nyaman, tenant makanannya banyak, harganya nggak bikin sakit kepala.

Dengan uang Rp50 ribu, kamu bisa makan puas. Kisaran harganya antara Rp8.000 hingga Rp30 ribuan. Kebanyakan menunya terdiri dari makanan ringan, seperti roti bakar dengan topping kekinian, burger, macam-macam es, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Kapten Tendean 41, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 16.30-01.30 WIB

 

5. MayHaps Coffee & Gelato

tempat nongkrong
gambar istimewa

Di sini jadi tempat ngumpulnya pecinta kopi dan gelato yang hobi nongkrong. Tempatnya nyaman dan didominasi warna putih serta perabotan berbahan kayu. Homey yet fancy. Mereka punya banyak rasa gelato unik dan kekinian, kamu wajib banget cobain gelato Ovaltine Regal yang jadi best seller-nya.

Alamat: Jalan Panglima Polim V Nomor 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional:

Minggu-Jumat: 07.00-21.00 WIB

Sabtu: 07.00-22.00 WIB

 

6. CLIQ Coffee & Kitchen

tempat nongkrong
gambar istimewa

Dua kata untuk tempat ini: Instagramable banget!

Kalau ke sini harus banget pakai outfit terbaikmu, karena sayang kalau nggak sekalian foto-foto. Mulai dari teras sampai kamar mandi, semuanya cantik dengan dominasi warna pastel yang dipadukan dengan unsur raw architecture. Mayoritas menyediakan makanan khas western, dessert, dan kopi.

Alamat: Jalan Cipaku I Nomor 9A, Petogongan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional:

Selasa-Sabtu: 08.00-22.00 WIB

Senin-Minggu: 07.30-22.00 WIB

 

7. KO.LO Kopi Lokal

tempat nongkrong
gambar istimewa

KO.LO alias Kopi Lokal ini dulunya bekas rumah, makanya terbagi jadi beberapa ruangan dengan sekat tembok. Tapi karena itulah, suasananya jadi hangat dan homey banget buat nongkrong berlama-lama.

Mereka fokus dengan olahan kopinya yang menggunakan 100 persen biji kopi Arabica. Salah satu rekomendasi yang harus kamu coba yakni Es Kopi Nadia dan Es Susu Tjampolay.

Alamat: Jalan Wijaya II Nomor 56, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 07.00-21.00 WIB

 

8. Warung Pedes

tempat nongkrong
gambar istimewa

Cari tempat makan sekaligus nongkrong tengah malam? Warung Pedes yang buka 24 jam ini bisa jadi rekomendasi yang pas.

Aneka makanan rumahan khas Indonesia ada di sini. Mulai dari nasi bakar, bakwan, hingga lauk-pauk, dan yang paling penting harganya ramah di kantong. Dengan bujet di bawah Rp20 ribu saja, kamu sudah bisa makan dan minum sampai kenyang. Ada juga ruangan indoor dan outdoor yang tersedia di Warung Pedes.

Alamat: Jalan Kemang Raya Nomor 130E, Kemang, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 24 jam

 

9. FJ On 7

tempat nongkrong
gambar istimewa

Sekali-kali coba nongkrong di rooftop bar favorit di Kemang satu ini. Walaupun ada di atas atap, tapi suasananya justru adem, karena ada greenery di hampir setiap sudutnya.

Tersedia ruangan indoor dan outdoor yang bisa dipilih. Untuk harga, banyak yang bilang overprice karena biasanya bujet per orang sekitar Rp200 ribu untuk satu makanan dan minuman.

Alamat: Rooftop Colony, Jalan Kemang Raya Nomor 6, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 11.00-01.00 WIB

 

10. KOKONUT & CURTAINS

tempat nongkrong
gambar istimewa

Mungkin awalnya kamu mengira ini Bali, padahal masih di Jakarta, lho. Namanya KOKONUT & CURTAINS.

Konsep tempat makan outdoor ini dikelilingi tanaman dan pohon memberikan suasana segar. Didominasi dengan ornamen bebatuan, warna putih, serta ornamen kayu. Nggak heran kalau tempat ini jadi tujuan para pecinta fotografi.

Alamat: Kompleks Taman Ria Senayan, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan.

Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

 

Itulah beberapa tempat nongkrong di Jakarta selatan yang paling hits yang bisa kamu kunjungi buat ngumpul bareng sama teman atau keluargamu. Tenang aja harganya terjangkau, kok!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!