Rekomendasi film horor Korea. Korea selatan sangat terkenal dengan dramanya yang begitu apik. Kisah-kisah yang diangkat pun juga begitu beragam mulai dari kisah romantisnya.

Selain dikenal dengan drama romantis, Korea juga memiliki banyak film horor dengan cerita dan keunikannya sendiri yang dapat membuat kamu merinding. Drama Korea selalu menghadirkan terror psikologis dan juga twist dalam setiap film nya.

Bahkan, tidak sedikit film horor Korea yang berhasil membuat bulu kuduk merinding.

Berikut beberapa rekomendasi film horor Korea.

1. The Silenced

Rekomendasi Film Horor Korea
Foto Istimewa

The Silenced merupakan film horor Korea dengan latar tahun 1938 selama pendudukan Jepang.

Ju-ran (Park Bo-young), seorang gadis muda sakit-sakitan yang dipindahkan ke sanatorium atau sekolah asrama perempuan untuk memulihkan kesehatannya.

Kondisi fisiknya membaik berkat teman barunya Yeon-deok, dan program perawatan khusus kepala sekolah.

Tapi dia segera menyadari bahwa para muridnya menghilang satu per satu dan tubuhnya sendiri sedang mengalami perubahan abnormal.

Bertekad untuk mengungkap kebenaran, Ju-ran mulai menyelidiki kejadian misterius dan kemungkinan ada hubungan dengan pihak sekolah.

2. The Piper

Rekomendasi Film Horor Korea
Foto Istimewa

Menceritakan tentang masa perang Korea yang dimainkan oleh Woo-Ryong (Ryoo Seung-Ryong) dan putranya Young-Nam (Goo Seung-Hyun) pergi ke Seoul untuk mengobati anaknya yang terkena tuberkulosis.

Sepanjang perjalanan ke sana, mereka menemukan jalan setapak yang tidak jelas di dekat lereng gunung. Woo-Ryong memutuskan untuk menjelajahi jalan tersembunyi itu.

Setelah itu, Woo-Ryong dan Young-Nam menemukan sebuah desa. Desa itu tampak makmur dan damai.

Penduduk dipimpin oleh seorang kepala desa (Lee Sung-Min).

Woo-Ryong mengetahui bahwa desa itu adalah tempat yang indah untuk hidup, tetapi daerah itu penuh dengan tikus yang mengganggu pertanian para warganya.

Baca Juga :  Review Film DreadOut

Hingga suatu hari, Woo-Ryong memainkan suling yang memiliki kemampuan luar biasa.
Dia menawarkan diri untuk membasmi tikus dan kepala desa menawarkan untuk membayarnya sejumlah besar sebagai imbalan.

Selama berada di desa itu, Woo-Ryong juga jatuh cinta pada dukun wanita muda (Chun Woo-Hee). Saat semua terlihat baik-baik saja, mimpi buruk Woo-Ryong pun baru dimulai.

3. A Tale of Two Sister

Rekomendasi Film Horor Korea
Foto Istimewa

Soo-Mi (Lim Soo-Jung) dan Su-Yeon (Moon Geun-Young) kembali ke rumah setelah mendapat perawatan di rumah sakit dalam waktu yang lama.

Mereka merasa semua hal tidak sama semenjak waktu kematian ibu kandungnya. Karenanya, kondisi tersebut membuat mereka harus tinggal dengan ibu tiri Eun-Joo (Yum Jung-Ah).

Kakak tertua, Soo-Mi, memiliki sifat yang kuat dan tidak takut untuk mengungkapkan pendapatnya tentang masalah keluarga mereka.

Su-Yeon lebih pemalu dan waspada terhadap ibu tiri mereka. Ia selalu meminta bantuan Soo-mi saat mendapat perlakuan tidak adil dari ibu tirinya.

Soo-Mi berjanji pada Su-Yeon bahwa dia tidak akan pernah membiarkan ibu tiri mereka memukuli mereka lagi. Hal-hal yang tidak dapat dijelaskan mulai terjadi di rumah.

Sesuatu telah berubah, tidak ada yang tahu apa itu, tetapi dua bersaudara ini bisa merasakannya.

4. The Doll Master

Rekomendasi Film Horor Korea
Foto Istimewa

The Doll Master. Ini merupakan film yang menceritakan tentang sosok aneh dibalik ‘boneka’ tua.

Adapun boneka ini ditemukan di museum boneka terpencil. Sejumlah wisatawan mengunjungi tempat ini untuk merasakan pengalaman angker ke sebuah museum.

Tak disangka, ternyata koleksi boneka di tempat itu cukup aneh dan mengerikan. Bahkan, ada seorang pria yang dirantai di lantai bawah secara diam-diam, lho.

Film terbaik ini diperani oleh Mi Na (Im Eun Kyung) dan Hae Mi (Kim Yoo Mi) dengan karakter yang cukup khas.

Baca Juga :  Review Film Spies in Disguise: Animasi yang Menghibur

Inilah beberapa rekomendasi film horor Korea.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here