Channel E – Setelah padat beraktivitas seharian, pasti kamu tidak sabar menikmati momen melepas penat yaitu dengan mandi, melakukan perawatan wajah, dan istirahat yang cukup. Nggak cukup hanya dengan mencuci wajah, kamu juga harus melengkapi perawatan wajah dengan menggunakan night skincare routine.

Nyatanya, skincare yang digunakan pada malam hari efektif dalam melembapkan kulit, memperbaiki kerusakan sel, dan menutrisi kulit secara optimal. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu sudah mengaplikasikan skincare dengan urutan yang tepat.

Tenang aja, kalau kamu masih bingung, Popbela akan membagikan urutan menggunakan skincare di malam hari yang simpel tapi efektif banget. Penasaran? Langsung intip yuk!

 

1Mengangkat kotoran dan membersihkan wajah

skincare
gambar istimewa

Setelah selesai beraktivitas, jangan lupa untuk membersihkan wajah dan mengangkat kotoran. Karena, jika masih ada debu atau resudu makeup yang tertinggal, maka skincare tidak akan bekerja dengan maksimal.

Pertama-tama, gunakan cleansing oil/balm untuk mengangkat sisa makeup, jangan lupa membersihkan makeup waterproof dengan makeup remover. Lalu, lanjut menggunakan facial wash dan bilas menggunakan air bersih. Pilih produk yang lembut di kulit, ya!

 

2Gunakan toner untuk mengeksfoliasi dan menghidrasi

skincare
gambar istimewa

Setelah memastikan wajah sudah bersih,  kamu bisa lanjut menggunakan toner. Step ini berfungsi untuk mengembalikan pH dan kelembapan kulit setelah mencuci muka. Kamu bisa mulai dengan exfolaiting toner lalu dilanjutkan hydrating toner.

Exfoliating toner bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu memperbaiki kondisi kulit. Sedangkan hydrating toner, berfungsi menghidrasi mempersiapkan kondisi kulit untuk menerima skincare selanjutnya.

 

3Aplikasikan serum sesuai jenis kulit

skincare
gambar istimewa

Urutan menggunakan skincare di malam hari selanjutnya adalah serum. Yups, skincare item memiliki tekstur yang ringan, sehingga mudah diserap kulit. Selain itu, serum juga dianggap efektif memperbaiki dan menutrisi kulit karena memiliki partikel yang lebih kecil dari pelembap.

Baca Juga :  Ternyata, Ini 7 Tanda Nggak Cocok Saat Memakai Skincare

Saat ini sudah banyak jenis serum tersedia di pasaran dan bisa disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulitmu. Cara menggunakan serum juga mudah sekali. Cukup tuangkan beberapa tetes serum pada bagian telapak tangan, lalu aplikasikan di wajah dengan cara di tepuk-tepuk.

 

4Jangan lupa menggunakan eye cream

skincare
gambar istimewa

Mau kulit di area mata terhindari dari garis halus? Salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan eye cream sedini mungkin. Mengaplikasikan eye cream juga tak bisa asal, caranya ambil eye cream kira-kira sebesar biji kacang hijau, lalu tepuk secara perlahan menggunakan jari manis. Karena area mata cukup tipis, hindari gerakan menggeser atau menekan, ya.

 

5Jangan pernah skip mengaplikasikan pelembab

skincare
gambar istimewa

Setelah semua tahapan skincare sudah kamu lakukan, penting banget untuk mengunci kelembapan kulit dengan menggunakan moisturizer. Apalagi jika kamu tidur menggunakan air conditioner (AC) yang membuat kulit menjadi rentan kering.

Nah, nggak hanya melembabkan, moisturizer juga berfungsi menjaga dan memperbaiki skin barrier, lho. Kamu bisa memiliki pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu agar hasilnya lebih maksimal.

 

So, itu dia urutan menggunakan skincare di malam hari yang simpel namun hasilnya akan optimal. Yuk di cek, kira-kira night skincare routine kamu udah tepat belum?.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here