Gorilla Glass

Gorilla Glass adalah produk kaca tahan gores dan tahan lama dari Corning yang digunakan untuk melindungi layar tablet, smartphone dan perangkat mobile lainnya guys.

Kacanya ringan, kuat, dan kompatibel dengan teknologi layar sentuh pastinya. Berkat kekuatannya, layar yang terbuat dari Gorilla Glass bisa sangat tipis lho. Material ini pertama kali diimplementasikan di layar perangkat seluler pada tahun 2007, di iPhone.

Apa Itu Gorilla Glass

Material ini terbuat dari alkali-aluminosilikat yang diperkuat secara kimia. Kekuatan produk tersebut adalah hasil dari proses pertukaran ion yang dialami kaca selama pembuatan. Setelah kaca dibuat, kaca itu dicelupkan ke dalam rendaman garam cair.

Ion kalium dari pemanas garam ditukar dengan ion natrium yang lebih kecil di dalam gelas. Setelah kaca mendingin, ion-ion yang lebih besar dikemas bersama-sama, menghasilkan lapisan kompresi yang dalam mulai dari permukaan kaca.

Kaca memperoleh kekuatannya dari lapisan kompresi ini, dan kecil kemungkinannya untuk mengalami kerusakan serius jika perangkat seluler terjatuh. Kalau kaca menjadi tergores, lapisan kompresi ini menjaga goresan agar gak semakin parah guys, keren kan!

Ketahanan Corning Gorilla Glass Victus

Corning Gorilla Glass Victus: Lapisan Pelindung Corning Gorilla yang Paling Kuat - YANGCANGGIH.COM

Material ini memiliki tingkat kekerasan Vickers 622-701. Safir buatan, produk alternatif, memiliki kekuatan yang mirip dengan Gorilla Glass.

Tapi ini sangat tahan lama sedangkan safir mahal untuk diproduksi. Produk terkait dari Corning termasuk Lotus Glass dan Willow Glass.

Gorilla Glass sepenuhnya dapat didaur ulang dan sesuai dengan Restriction of Hazardous Substances Directive (RoHS).

Meskipun memiliki teknologi yang tidak akan pecah bahkan jika Anda memukulnya dengan palu, Gorilla Glass tidak akan membuat ponsel cerdas atau tablet Anda tidak bisa pecah. Semuanya tergantung pada versi Glass dan beberapa faktor lainnya juga, seperti ketebalan. Oleh karena itu, akan lebih baik untuk memikirkannya sebagai teknologi yang melindungi tampilan ponsel kita dari goresan dan goresan yang dalam.

Baca Juga :  10 Game Online PC Paling Ringan, Asik Untuk Dimainkan!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here