Drama Korea Tahun 2018

Di tahun 2018 ini, banyak banget loh Drama Korea yang sukses membuat pemirsa jatuh hati dan bahkan gagal move on.

Genre yang dihadirkan pun bermacam-macam mulai dari romantis, komedi, sejarah, thriller hingga horor.

Daftar drama Korea di tahun 2018 ini yang wajib banget masuk dalam daftar tontonanmu!

100 Days My Prince

Drama Korea Tahun 2018
Foto Istimewa

Putra mahkota Lee Yul (Do Kyung-soo) adalah orang yang perfeksionis dan mengabaikan sebagian besar orang di istana kerajaan dan tampaknya bersikap dingin dan menuntut, padahal pada kenyataannya, dia sangat kesepian.

Ia kemudian mengesahkan Undang-Undang tentang semua perempuan diharuskan menikah sebelum mereka mencapai usia 28 tahun. Hong Shim (Nam Ji-hyun) adalah kepala agen detektif pertama di Joseon, seorang tokoh yang kuat dan cerdas yang melakukan banyak pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan juga ayahnya.

Ia juga merupakan perempuan tertua yang belum menikah di desanya, dan mulai mencari suami untuk menghindari masalah dengan pejabat hukum kerajaan.

Keduanya dipertemukan setelah Lee Yool mengalami percobaan pembunuhan dan lupa ingatan.

What’s Wrong with Secretary Kim

Drama Korea Tahun 2018
Foto Istimewa

Seri ini didasarkan pada novel web dengan judul yang sama oleh Jung Kyung-yoon yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2013, yang kemudian diserialkan menjadi sebuah komik pada tahun 2015. Seri ini ditayangkan di tvN mulai 6 Juni hingga 26 Juli 2018.

Berputar di sekitar wakil ketua narsis dari perusahaan besar, Lee Young-joon (Park Seo-joon), dan sekretarisnya yang sangat cakap, Kim Mi-so (Park Min-young).

Kesalahpahaman muncul ketika dia mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dari posisinya, setelah bekerja untuk Lee Young-joon selama sembilan tahun.

Gangnam Beauty

Drama Korea Tahun 2018
Foto Istimewa

Drama ini didasarkan pada webtoon bernama sama yang dipublikasikan pada tahun 2016 oleh Naver Webtoon. Seri ini ditayangkan di stasiun televisi JTBC mulai tanggal 27 Juli sampai 15 September 2018 setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 23:00 sebanyak 16 episode.

Baca Juga :  Review Film 1408

Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) memutuskan untuk menjalani operasi plastik setelah bertahun-tahun diganggu karena penampilannya. “Kelahiran kembali”-nya tampaknya berhasil pada awalnya, tetapi ketika kehidupan perkuliahannya dimulai, rencananya mulai menjadi bumerang.

Tekanan menjadi “gadis cantik” mulai menekannya dan, lebih buruk lagi, mereka yang bisa melihat melalui penampilan hasil operasi mengejeknya dan menandainya sebagai “monster operasi plastik Gangnam.” Drama ini mengikuti kisah Mi-rae tentang pemulihan harga diri ketika dia mengenal teman sekelasnya, dan teman sekolahnya dulu saat di sekolah menengah, Do Kyung-seok (Cha Eun-woo).

Are You Human?

Drama Korea Tahun 2018
Foto Istimewa

Drama ini ditayangkan di KBS2 setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 (WSK) mulai 4 Juni hingga 7 Agustus 2018.

Oh Laura (Kim Sung-ryung) merupakan seorang ilmuwan hebat, setelah kematian suaminya dia juga harus rela putranya, Nam Shin (Seo Kang-joon) di ambil paksa oleh ayah mertuanya Nam Gun-Ho (Park Yeong-gyu). Oh laura menciptakan sebuah robot cerdas buatan yang sangat menyerupai putranya bernama Nam Shin I, Nam Shin II, Nam Shin III.

Nam Shin tumbuh dewasa dan akan menjadi pewaris perusahaan kakeknya Grup PK. Nam Shin pergi ke ceko untuk mencari ibunya, namun dia sangat terkejut melihat replika dirinya tepat saat itu juga dia mengalami kecelakaan dan koma dikarena kan orang suruhan Seo Jong-Gil (Yu Oh-seong) yang ingin mengahancurkan Nam Shin karena mengincar Grup PK. Nam Shin III dikirim ke Korea Selatan untuk sementara menggantikan Nam Shin asli.

Nam Shin III di kawal oleh Kang So-Bong (Gong Seung-yeon) demi menutupi identitasnya, namun perlahan-lahan orang-orang disekitar Nam Shin III menyadari bahwa Nam Shin III bukan manusia. Penerimaan, penolakan, kisah cinta, pengorbanan dan air mata turut mewarnai drama ini.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Kolam Renang Di Jakarta

Inilah beberapa rekomendasi drama korea tahun 2018.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here