Channel E – Untuk mendapatkan berat badan yang ideal banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan diet. Bukan nggak makan sama sekali, diet yang dimaksud di sini adalah mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga kamu tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Walaupun banyak yang bilang diet itu sulit, namun seiring berkembangnya zaman kini banyak bermunculan diet yang mudah kamu lakukan lho. Serunya lagi, kini banyak diet yang ampuh membuat kamu kehilangan berat badan tanpa harus merasa kelaparan dan tersiksa. Penasaran? Simak jenis-jenis diet yang ampuh menurunkan berat badan berikut ini!

 

1Diet Militer

DIET
gambar istimewa

Eits, jangan seram dulu! Walaupun namanya diet militer, tapi diet ini nggak sesulit yang kamu bayangkan kok. Karena diet ini bertujuan untuk menurunkan berat badan secara cepat, yang boleh kamu konsumsi adalah makanan rendah kalori dan minim karbohdirat.

Menu yang bisa kamu coba adalah secangkir teh atau kopi panas tanpa gula dan susu dengan satu potong roti panggang (pilih yang gandum yah) lalu oleskan dua sendok selai favorit dan kamu juga  bisa memakan setengah porsi buah. Untuk di siang hari, kamu bisa mengganti selai dengan daging yang direbus. Begitupun untuk menu malam hari.

Cukup lakukan diet ini selama tiga hari dalam seminggu, dijamin berat badanmu pasti turun. Kamu bisa melakukannya lagi di minggu berikutnya untuk hasil yang maksimal.

 

2Diet Atkins

DIET
gambar istimewa

Pola diet yang satu ini berfokus pada pola makan yang tinggi lemak dan protein. Diet ini dibagi dalam empat tahapan yaitu tahap induksi, tahap ongoing weight loss, tahap pre-maintainance, dan tahap lifetime maintainance.

Saat diet ini kamu disarankan untuk menguruapi asupan gula dan karbohidrat. Pilihan makanan seperti ayam, ikan, daging-dagingan, telur bisa kamu konsumsi. Untuk sayuran pilih sayuran hijau, wortel, atau tomat.

Karena pada saat diet ini kita mengurangi karbohidrat, cadangan lemak yang ada di tubuh pun akan lebih mudah terbakar. Hasilnya, berat badan pun akan lebih cepat turun.

 

3Diet Keto

DIET
gambar istimewa

Hampir mirip dengan diet atkins, diet keto juga mengandalkan lemak dan protein dan mengesampingkan karbohidrat. Tidak hanya dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat, diet keto juga memiliki manfaat lain seperti mengontrol nafsu makan, mengontrol kadar gula darah, dan membuat otak menjadi lebih fokus.

 

4Diet General Motors

DIET
gambar istimewa

Diet yang lebih dikenal dengan nama diet GM ini mampu menurunkan berat badan hingga 8 kilogram dalam waktu satu minggu. Kombinasi menu makan selama seminggu mampu membuat metabolisme tubuhmu meningkat dan racun akan terbuang dari tubuhmu.

Sebagai contoh, untuk hari pertama kamu hanya boleh mengonsumsi berbagai macam buah kecuali pisang. Di hari kedua kamu hanya boleh memakan sayur. Sedangkan di hari ketiga kamu bisa mengombinasikan buah dan sayuran. Di hari keempat kamu hanya boleh mengonsumsi pisang dan susu.

Di hari kelima dan keenam kamu boleh memakan daging dengan beberapa irisan tomat. Lalu, di hari ketujuh kamu boleh memakan nasi merah, sayuran, dan jus tanpa gula. Walaupun terlihat sulit, namun hasilnya dijamin memuaskan lho.

 

5Diet Zona

DIET
gambar istimewa

Diet zona adalah diet dimana yang kamu konsumsi adalah sayur, daging, dan buah-buahan. Nggak hanya ampuh dalam menurunkan berat badan, diet yang satu ini juga dapat membakar lemak dengan cepat dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

 

Itu tadi jenis-jenis diet yang ampuh menurunkan berat badan yang bisa kamu coba. Apapun diet yang kamu pilih, pastikan kamu mengombinasikannya dengan istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur yah. Semoga sukses dietnya!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!