Channel E – Dalam padatnya pekerjaan di kantor selalu memicu rasa lapar yang serba salah dari perut. Jika dituruti akan menambah berat badan, namun lapar terasa menyiksa jika nggak dipenuhi. Nah, solusi terbaiknya adalah menyimpan dan mengonsumsi cemilan sehat untuk diet. Selain menjaga dari kenaikan berat badan yang nggak diinginkan, cemilan sehat bisa membantumu tetap fokus dan merasa kenyang, loh! Simak selengkapnya di sini yuk!

 

1Plain Oatmeal

DIET
gambar istimewa

Nggak hanya untuk sarapan, oatmeal juga bisa menjadi camilan sehat. “Campurkan oatmeal plain dan air dalam gelas, panaskan di microwave, dan taburi dengan kayu manis.

 

2Kacang Almond Dan Mete

DIET
gambar istimewa

Faktanya nih, kedua kacang ini mengandung kombinasi protein dan lemak yang baik sehingga dapat membuat tetap kenyang.

 

3Buah Kering

DIET
gambar istimewa

4 

Camilan buah kering dapat memuaskan rasa manis yang kamu inginkan. Selain itu, sehat karena mengandung banyak serat. Pilihan aprikot kering atau kurma kering dengan kacang mentah dapat memberikan lemak sehat pada tubuh. Ingat untuk menahan diri nggak menambahkan gula, ya..

 

5Nut Butter

DIET
gambar istimewa

Selai kacang seperti peanut butter atau almond butter sangat lezat dan cocok menjadi snack untuk disimpan di kantor. Kamu bisa mengonsumsinya dengan buah-buahan seperti apel atau pisang.

 

6Air-Popped Popcorn       

DIET
gambar istimewa

7            

Kamu bisa memanfaatkan microwave di kantor dengan membuat cemilan popcorn yang sehat! Tambahkan taburan bumbu seperti kayu manis, merica, jintan, kunyit, atau rosemary kering untuk menambahkan rasa pada berondong jagung buatanmu.

 

8Rumput Laut Bakar

DIET
gambar istimewa

Cemilan sehat untuk diet yang renyah dan gurih ini jadi alternatif pengganti chips atau cracker. Rumput laut bakar kaya akan mineral, vitamin A, C, E, K, dan B. Selain itu, rumput laut merupakan makanan yang rendah kalori, kaya serat dan nutrisi.

 

9Granola

DIET
gambar istimewa

Granola rendah gula, granola bars, atau sereal granola adalah camilan kering sehat yang bisa kamu simpan di meja kantor. Namun, jangan menyantap berlebihan karena ia bisa menyumbangkan banyak kalori pada tubuh. Sebagai variasi, kamu bisa menuangkan susu pada semangkuk granola untuk menambahkan protein ekstra.

 

10Dark Chocolate

DIET
gambar istimewa

Bukan rahasia lagi kalau cokelat adalah camilan manis yang kaya nutrisi. Eits, dark chocolate, ya! Camilan ini bisa sebagai pereda stres alami.

 

11DIY Trail Mix

DIET
gambar istimewa

Bingung ingin menyantap yang mana? Buat saja mix beberapa cemilan di atas. Campurkan seporsi buah kering, biji-bijian, kacang, bahkan dark chocolate chips ke dalam wadah penyimpananmu. Jika sulit menemukan porsi yang tepat, ada banyak sumber informasi membuat DIY trail mix yang bisa kamu intip, atau membeli yang sudah jadi dari produsen makanan.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!