Malaikat Berbaris Untuk Menghormati Rasullah

Rasulullah
                                                            Foto Istimewa

Kala Rasulullah melintasi langit, terdapat 70 ribu malaikat di langit yang berbaris dan melayani beliau. Semua malaikat sangat menghormati kedatangan dari Kekasih Allah tersebut. Namun, lain halnya dengan satu malaikat, ia tidak berdiri untuk menghormati kedatangan Rasulullah tersebut.

Hal ini membuat Allah SWT marah dan kemudian menghukumnya dengan mematahkan dua sayap malaikat tersebut. Tidak cukup sampai di situ, Allah SWT juga mengasingkan malaikat tersebut ke bumi tepatnya di sebuah gunung Qaaf yang tinggi.

Di tempat pengasingan ini, malaikat tersebut hanya bisa menangis dan menyesali perbuatan yang telah dilakukannya. Keberadaan malaikat yang dihukum Allah tersebut diketahui oleh Rasulullah SAW lewat laporan dari malaikat Jibril.

Malaikat Jibril berkata, “Ya Rasulullah SAW, aku telah melihat ada seorang malaikat langit berada di atas singgasananya. Di sekitarnya terdapat 70.000 malaikat berbaris melayaninya. Pada setiap hembusan nafasnya, Allah SWT menciptakan darinya seorang malaikat. Dan sekarang ini kulihat malaikat itu berada di atas Gunung Qaaf dengan sayapnya yang patah dan sedang menangis.”

Ketika dia melihatku, dia berkata, “Adakah engkau mau menolongku?” Aku berkata, “Apa salahmu?” Dia berkata, “Ketika aku berada di atas singsana pada malam Mi’raj, lewatlah padaku Muhammad Kekasih Allah. Lalu aku tidak berdiri menyambutnya dan Allah menghukumku dengan hukuman ini, serta menempatkanku di sini seperti yang kau lihat.” Jelas malaikat malang tersebut sambil terus menangis dan menyesali perbuatan yang telah dilakukannya.

Setelah mendengarkan penjelasan dari malaikat malang ini, malaikat Jibril kemudian mencoba memberikan pertolongan kepadanya. Lalu ia merendahkan diri di hadapan Allah SWT untuk meminta pertolongan.

Maka Allah SWT berfirman: “Hai Jibril, katakanlah agar dia membaca shalawat atas kekasihKu, Muhammad SAW.”

Baca Juga :  Ternyata Ini Parfume, Yang Dipakai Rasulullah

Diampuninya Malaikat Oleh Allah SWT

Rasulullah
                                                      Foto Istimewa

Mendengar perintah Allah tersebut lantas malaikat Jibril segera menyampaikannya kepada malaikat yang mendapat hukuman. Sesuai dengan perintah Jibril, malaikat tersebut langsung bershalawat kepada Rasulullah SAW, akhirnya Allah SWT memberikan ampunan kepadanya.

Setelah memberi ampunan, Allah kemudian menumbuhkan kembali sayap malaikat tersebut dan mengembalikannya ke singgasananya.

Demikianlah informasi mengenai kisah malaikat yang dipatahkan sayapnya dan diasingkan ke bumi oleh Allah SWT karena tidak menghormati Rasulullah SAW. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui betapa pentingnya shalawat kepada Kekasih Allah ini.

Sesuai dengan firman Allah: “Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” [Al-Ahzaab: 56]

Demikianlah informasi ini kami sampaikan, untuk mengetahui kisah selanjutnya yuk langsung aja pindah ke channel youtubenya “KanalPediaIslam”

Baca Juga: Negara Islam Syi’ah Terbesar Setelah Iran, Negara Azerbaijan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here