Meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid -19 Corona seperti saat ini, namun masyarakat sudah  mulai untuk melakukan perjalanan atau aktivitas seperti sedia kala, seperti berlibur, pulang kampung atau bahkan perjalanan bisnis. Tidak jarang diantara Anda mungkin mengalami mual atau bahkan mabuk perjalanan dan itu sangat mengganggu.  Untuk faktor mabuk perjalanan biasanya karena posisi duduk yang tepat di area sering terjadinya guncangan, tidak cocok dengan aroma pendingin kendaraan, hingga aktivitas yang dilakukan sebelum dan selama perjalanan.
Jika Anda seringkali mengalami mabuk perjalanan, baik itu perjalanan darat, laut, dan udara. Berikut ini ada cara mengatasi mabuk perjalanan yang bisa diterapkan.

51.Hindari Makan Terlalu Kenyang

Hal penting yang perlu diperhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang sangat perlu, Namun jangan sampai berlebihan dan menjadi terlalu kenyang.
Karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat mual dan pusing. Sehingga mabuk perjalanan bisa dialami, dan membuat perjalanan terasa tidak menyenangkan.
Apalagi jika akan pergi untuk berlibur. Tentu bisa menjadi hal pemicu liburan jadi kurang berkesan.

42.Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Setiap orang pasti mengenal kondisi tubuhnya sendiri, jikaA nda merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk.
Dengan begitu, selama perjalanan Anda akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk Anda yang jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik.

33.Makan Makanan Ringan

Apabila mulai merasa mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral adalah sebuah keharusan. Karena setelah muntah, tubuh akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi. Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka dapat mengembalikan kondisi tubuh Anda.
Makan makanan ringan juga dapat membantu untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali.

24.Pejamkan Mata, Istirahat Sejenak

Cara mengatasi mabuk perjalanan ketika sudah merasakan mual dan pusing, maka memejamkan mata dan istirahat sejenak menjadi cara terbaik untuk menguranginya. Pastikan posisi kepala berada di posisi stabil agar tidak membuat Anda semakin pusing.

15.Makan Permen

Mengkonsumsi permen selama perjalanan tentu dapat membantu mengurangi rasa mual. Hal ini dikarenakan permen dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk perjalanan. Pilih jenis permen dengan rasa mint ataupun buah-buahan seperti jeruk, lemon, atau stroberi. Cara mengatasi mabuk perjalanan dengan memakan permen ini cukup efektif.

Lihat tips & trick lainnya disini.

Tonton video menarik dari Channel E Indonesia disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!