Ternyata Sudah Tertulis Dalam Kitab Umat Islam

Air laut merupakan salah satu bukti kekuasaan Allah SWT Sang Maha Pencipta ini membuat keseimbangan alam begitu mempesona, perkara air laut ternyata tidak luput dari pembahasaan Allah Swt dan sudah tertulis dalam kitab suci Al-Qur’an.

Sebagian berpikir andai saja air laut berasa tawar, maka akan lebih bermanfaat untuk dikonsumsi.

Karena tidak bisa dipungkiri jika saat ini dunia mengalami krisis air bersih yang layak minum, Perkara air laut ternyata tidak luput dari pembahasan Allah SWT dan sudah tertulis dalam Alquran.

“Dan tidaklah sama (antara) dua laut; yang ini tawar, segar, sedap diminum dan yang lain asin lagi pahit Dan dari masing-masing laut itu kamu dapat memakan daging yang segar dan kamu dapat mengeluarkan perhiasan yang dapat kamu pakai, dan pada masing-masingnya kamu lihat kapal-kapal berlayar membelah laut supaya kamu dapat mencari karunia-Nya dan supaya kamu bersyukur.” (QS. Faathir: 12).

Dapat Mencegah Penyakit Yang Berkembang Biak

Salinitas (kadar garam) laut berfungsi untuk mensterilkan air, sehingga mencegah terjadinya pembusukan, dan perkembangbiakan penyakit.

Kalau tidak demikian niscaya laut menjadi pusat (markas) yang baik bagi wabah dan penyakit yang menyebar ke seluruh negara dan bangsa.

Dapat Mengakibatkan Kapal Tak Bisa Berlayar

Selain itu, asinnya air laut juga memberika hikmah luar biasa lainnya. Jika air laut tidak asin, niscaya akan menyulitkan dunia transportasi air.

“ Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah kapal-kapal (yang berlayar) di laut seperti gunung-gunung,” (QS. Asy-Syuuraa ayat 32).
Laut dan transportasi menjadi bagian yang memukau. Allah SWT menjelaskan tentang laut dan dihubungkan dengan kapal-kapal sebagai alat transportasinya. Jika ini tidak istimewa, mengapa Allah tidak menyebut sungai dan alat transportasinya? Karena keistimewaannya inilah  maka Allah menyebutkannya di dalam Alquran.
Itulah informasi mengenai fenomena yang ada di laut. nah untuk info selanjutnya? yuk langsung aja simak videonya di channel youtubenya “KanalPengetahuanIslam”

Baca Juga: Kisah Malaikat yang Dipatahkan Sayapnya dan Dibuang ke Bumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here