26.3 C
Jakarta
Thursday, March 28, 2024

Bunga Tercantik Di Dunia

Bunga kerap dijadikan sebagai ungkapan simbol cinta dan kebahagiaan. Hal ini tidak terlepas dari warna bunga yang cantik serta baunya yang harum. Nah, apakah kamu penasaran soal bunga tercantik di dunia ?

1.Bunga Mawar 

Bunga Tercantik Di Dunia
Foto Istimewa

Di dunia, terdapat lebih dari 2380 spesies bunga mawar dengan bermacam warna, mulai dari kuning, pink, orange, putih, dan tentunya merah.

Kecantikan bunga mawar tidak hanya terdapat pada kelopaknya, namun juga baunya yang sedap. Tidak heran jika bunga mawar kerap dijadikan pertanda kasih sayang. Duri-duri pada batang mawar juga menambah kecantikannya sekaligus menunjukkan bahwa bunga mawar tidak dapat disentuh sembarang orang.

2. Bunga Cherry Blossom (Sakura)

Bunga Tercantik Di Dunia
Foto Istimewa

Bunga yang identik dengan negara Jepang ini memang sangat cantik ketika mekar di musim semi, yakni sekitar akhir Maret sampai Juni. Tidak heran, jika banyak wisatawan berlomba untuk berfoto di depan pohon Sakura yang sedang mekar.

Kecantikan bunga Sakura juga kerap dipamerkan di beragam panggung pertunjukan di Jepang. Masyarakat di sana kerap mengasosiasikan bunga Sakura dengan wanita, kematian, dan kehidupan.

3. Tulip

Foto Istimewa

Meski usia mekarnya bunga tulip hanya berkisar selama 4-7 hari, bunga nasional Iran dan Afganistan ini terkenal dengan kecantikannya.

Dengan bentuk kelopak yang menyerupai cangkir serta corak warna yang bervariasi, bunga tulip kerap diartikan sebagai simbol cinta dan gairah. Selain mawar, tulip juga menjadi bunga laris saat perayaan hari kasih sayang.

4. Lily Kuning 

Foto Istimewa

Kelopak bunganya yang lebar menyerupai terompet dengan warna kuning menyala, membuat jenis bunga lily satu ini mencuri perhatian siapapun yang melihatnya.

Sampai saat ini, terdapat setidaknya lebih dari 100 spesies tanaman dengan nama latin Hemerocallis lilioasphodelus Lini ini. Selain kuning, beberapa warna popular bunga lily adalah putih dan merah.

5. Black Petunia 

Foto Istimewa

Warnanya yang hitam pekat, membuat black petunia memiliki kecantikannya tersendiri. Meski begitu, kamu juga bisa melihat variasi warna lain pada bunga petunia seperti putih, merah, dan ungu tua.

Bunga tercantik di dunia yang mampu tumbuh hingga 30 cm ini berasal dari Amerika Selatan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles