Channel E – Siapa sih yang nggak tahu masker spirulina? Masker yang terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan ini tak hanya dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit. Masker spirulina sudah teruji dapat mengatasi jerawat, kulit yang meradang, menghaluskan tekstur kulit dan mencerahkan.

Berbagai brand pun berlomba-lomba menggunakan bahan ajaib ini, biasanya masker dibuat dalam bentuk bubuk. Buat kamu yang pemula, mungkin masih bingung bagaimana cara memakai masker spirulina. Kalau begitu kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

 

1Bersihkan wajah terlebih dahulu

spirulina
gambar istimewa

Agar penyerapan nutrisi masker pada kulit wajah lebih maksimal, sebaiknya persiapkan kulit wajahmu dengan mencuci wajah menggunakan facial cleanser bertekstur lembut yang juga dapat menjaga kelembapan kulitmu.

2Campurkan bubuk masker dengan air hingga menjadi kental

spirulina
gambar istimewa

Ambil bubuk masker 1/4 sendok makan, kemudian campurkan air secukupnya dan aduk dengan perlahan hingga masker bertekstur kental.

3Oleskan pada wajah dan leher menggunakan kuas

spirulina
gambar istimewa

Kemudian, baurkan masker pada seluruh wajah dan leher cukup dengan menggunakan kuas agar masker lebih menempel dengan sempurna pada kulit wajah, kemudian tunggu 15 menit hingga masker kering.

4Bilas menggunakan air hangat

spirulina
gambar istimewa

Sesudah 15 menit, bilas masker menggunakan air hangat untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada wajah.

5Pastikan kulit wajah bersih dengan menggunakan toner

spirulina
gambar istimewa

Biasanya masker bertekstur bubuk memang cenderung lebih sulit untuk dibersihkan dan meninggalkan sisa masker pada kulit wajah. Untuk itu, bersihkan wajah dengan toner hingga sisa masker terangkat.

6Gunakan mosturizer agar kulit tidak kering

spirulina
gambar istimewa

Karena masker spirulina fokus untuk mengontrol minyak pada kulit, tentunya masker spirulina dapat membuat kulit wajah menjadi sedikit lebih kering dan membutuhkan hidrasi yang cukup. Pakai moisturizer secukupnya pada seluruh kulit wajah.

7Gunakan masker dua kali seminggu secara rutin

spirulina
gambar istimewa

Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan dengan menggunakan masker spirulina dua kali dalam seminggu ya..

Nah, itu tadi tips dan cara memakai masker spirulina yang benar agar hasilnya maksimal. Kamu dapat segera mencobanya di rumah.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!