Channel E – Nggak bisa dianggap remeh, bau badan yang tak sedap dapat menghambat aktivitasmu. Selain mengganggu, bau badan yang beraroma menyengat juga membuat orang-orang di sekitarmu merasa tak nyaman. Nah, salah satu bagian tubuh yang rentan mengeluarkan aroma tak sedap adalah ketiak.

Yups, nggak cukup dengan deodoran saja, kamu juga bisa menggunakan alum atau tawas untuk mengurangi bau badan. Bahan alami ini memiliki kandungan antiseptik dan anti bakteri yang ampuh membunuh bakteri penyebab bau tak sedap. Jadi penasaran apa aja manfaat tawas untuk ketiak? Langsung simak aja yuk artikel ini!

 

1. Mencerahkan kulit ketiak

bunga
gambar istimewa

Meski tertutup, kulit ketiak juga harus tetap cerah, dong. Nggak perlu treatment di klinik kecantikan atau mengaplikasikan krim pencerah tertentu, kamu bisa menggunakan larutan tawas untuk mencerahkan kulit. Caranya juga gampang banget, siapkan satu butir tawas, lalu celupkan di dalam mangkuk yang berisi air hangat selama 10 detik. Setelah itu aplikasikan ke ketiak. Jika rutin dilakukan, maka ketiakmu akan cerah, deh.

2. Membuat kulit ketiak jadi lembut

bunga
gambar istimewa

Kulit ketiak memang rentan mengalami tekstur dan kasar. Apalagi jika kamu rutin mencukur atau waxing bulu ketiak. Untuk mengembalikan kelembutan kulit. Bahan alami ini mampu membuat kulit menjadi lembut hanya dalam waktu yang singkat. Caranya juga masih sama, kamu cukup rutin menggunakan larutan air tawas.

4. Menstimulasi aroma alami tubuhmu

bunga
gambar istimewa

Kelenjar apokrin yang paling besar ada pada bagian ketiak, nah, kelenjar ini rentan mengeluarkan bau tidak sedap. Untuk itu kamu bisa menstimulasi aroma alami tubuh menggunakan larutan tawas. Selain di ketiak, tawas juga bisa digunakan pada bagian tubuh lainnya yang bau.

5. Mencegah keringat berlebih

bunga
gambar istimewa

Last but not least manfaat bunga tawas untuk ketiak adalah mencegah keringat berlebih. KeringatĀ  umumnya mengeluarkan aroma yang tak sedap dan bikin kamu nggak percaya diri. Sementara bunga mampu mengurangi proses keringat, sehingga bau tak sedap bisa diredam.

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here