Channel E – Menggunakan skincare sudah menjadi rutinitas yang tak bisa dilepaskan dari perempuan. Apalagi, saat ini banyak sekali produk perawatan kulit seperti toner, essence, serum, hingga moisturizer yang menjanjikan hasil menggiurkan. Namun, tidak semua orang paham bagaimana cara menumpuk beberapa skincare atau biasa disebut dengan layering skincare.

Padahal, skincare akan efektif bekerja ketika digunakan dengan tepat. Ketika salah menumpuk skincare, bisa-bisa kulimu akan mengalami iritasi atau mengurangi kinerja dari skincare yang digunakan. Nggak mau kan hal tersebut kamu alami? Untuk itu, langsung intip aja yuk tips layering skincare yang benar dan efektif berikut ini!

 

7Pastikan Sudah Menggunakan Basic Skincare

Sebelum menggunakan berbagai macam jenis produk, ada baiknya kamu sudah melakukan basic skincare yang terdiri dari cleansing, toning, moisturizing, dan protecting. Meskipun sering dianggap remeh, basic skincare ini mampu menjaga dan merawat kulit dengan efektif. Jika sudah menggunakannya, barulah kamu bisa menambahkan serum, ampoule, ataupun essence.

6Awali Dengan Double Cleansing

Tentu saja, agar layering skincare kamu berhasil, penting banget untuk melakukan double cleansing. Pertama, gunakan cleansing balm/oil untuk mengangkat residu makeup dan kotoran yang tertinggal di kulit, lalu dilanjutkan dengan face wash dan bilas menggunakan air bersih. Metode ini bisa kamu lakukan setiap malam atau ketika menggunakan makeup.

5Mengaplikasikan Skincare Dari Yang Berkonsistensi Ringan Hingga Kental

4Exfoliating Lalu Dilanjutkan Dengan Hydrating

Untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kamu bisa menggunakan exfoliating toner. Namun, exfoliasi umumnya akan membuat kulit terasa kering dan ketarik. Untuk itu, penting banget menggunakan hydrating toner untuk mengembalikan kelembapan setelah mengaplikasikan exfoliator. Jadi, kulit bebas kulit mati dan tetap terasa lembap, deh!

3Memberikan Jeda Ketika Layering Skincare

Tips layering skincare selanjutnya adalah memberikan jeda dari produk satu dengan yang lainnya. Dengan memberikan jeda, maka skincare akan lebih menyerap sempurna ke kulit. Nggak perlu lama-lama kok, setidaknya berikan jeda 30 detik hingga 1 menit sebelum menggunakan skincare selanjutnya.

2Kunci Kelembapan Dengan Moisturizer

Apapun jenis dan kondisit kulimut, jangan pernah skip menggunakan moisturizer. Selain mengunci skincare yang sudah digunakan sebelumnya dan mampu melembapkan kulit, moisturizer juga membantu memperbaiki skin barrier. Sehingga kulitmu akan terhindar dari iritasi maupun jerawat.

1Jika Timbul Reaksi, Hentikan Pengunaan

Perlu kamu pahami bahwa metode layering skincare tidak menjamin cocok diaplikasikan ke kulitmu. Bagi pemilik kulit sensitif, mungkin layering skincare justru memicu terjadinya iritasi. Sedangkan acne prone skin, motede ini dapat memicu penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat. Untuk itu, amati dan ketahui dulu keadaan kulitmu sebelum mencoba berbagai macam skincare, ya!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here