Rekomendasi film horor barat,Ada ratusan bahkan ribuan film horor yang dibuat di berbagai negara, ada beberapa film yang berhasil mendapat predikat sebagai film terseram. Pastinya, predikat tersebut berhasil didapat bukan hanya karena horor yang mencekam, tapi juga premis yang mindblowing dan bikin terkejut penontonnya.

Tidak bisa dimungkiri Hollywood mampu memproduksi film horor barat dengan menciptakan ketakutan yang amat ngeri.
Bahkan orang di belahan dunia mana pun yang menontonnya turut merasakan ketakutan yang sama meski tidak

Aspek pendukung film horor yang tak kalah penting adalah jumpscare. Jumpscare adalah sebuah efek kejut kepada penonton dapat berupa perubahan sinematografi maupun efek suara yang muncul seketika.

Berikut beberapa film horor barat, yang wajib kalian tonton!

Rings

Foto Istimewa

Rings adalah film Amerika Serikat produksi tahun 2017 bergenre supernatural horor yang disutradarai oleh F. Javier Gutiérrez.

Rings dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 3 Februari 2017, dan mendapatkan ulasan cukup baik dari para kritikus, serta berhasil meraup keuntungan sebesar $38 juga dari pemutaran seluruh dunia.

mengisahkan tentang seorang wanita bernama Julia yang harus menyelamatkan sang kekasih dari kutukan video misterius yang mengancam nyawanya.

The Exorcist

Foto Istimewa

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty.

Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa, memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar – memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik.

mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

Get Out

Foto Istimewa

Adalah film horor misteri thriller Amerika Serikat tahun 2017 yang disutradarai oleh Jordan Peele dan diproduseri oleh Jason Blum. Film Get Out ditayangkan secara perdana di Festival Film Sundance pada tanggal 24 Januari 2017.

Bercerita tentang Chris Washington (Daniel Kaluuya) berkunjung ke rumah orangtua pacarnya, Rose Armitrage (Allison Williams). Namun, kunjungan ke rumah calon mertua ini tidak seceria film Meet The Parents, karena semakin lama Chris di tempat itu, semakin banyak kejadian ganjil terjadi. Kejadian itu seperti anehnya tingkah polah kedua orangtua dan kakak Rose, kedua pembantu kulit hitam yang perlakuannya tidak wajar, hingga para tetangga yang perlakuannya tidak membuat Chris nyaman. Semua kejadian itu pun mengarah ke inti misteri film ini.

 

Slender Man

Foto Istimewa

Adalah sebuah film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2018 yang disutradarai oleh Sylvain White dan ditulis oleh David Birke.

Empat gadis SMA melakukan ritual untuk membuktikan mitos dari makhluk ramping bernama Slender Man. Setelah salah satu gadis diantara meraka hilang, ketiganya pun mulai curiga bahwa keberadaan makhluk ini adalah nyata.

Inilah beberapa rekomendasi film horor barat.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!