Ini 5 game edukasi untuk anak terbaik di Android yang bisa dimainkan secara gratis, yuk beri anak hiburan sambil belajar guys.

Kalau kamu hanya video game hanya untuk hiburan semata tanpa adanya sisi positif, nyatanya sekarang banyak loh game yang mengedepankan sisi edukasi.

Game edukasi ini biasanya diutamakan untuk anak-anak yang berada di masa pertumbuhan. Dengan adanya game yang interaktif ini akan membantu tumbuh kembang anak kedepannya.

Nah, sekarang Channel E mau kasih tau kamu semua nih 5 game edukasi anak terbaik di android yang bisa kamu mainkan secara gratis. Yuk, kita liat ada game apa aja guys.

DERETAN GAME EDUKASI ANAK GRATIS DAN TERBAIK DI ANDROID

1. codeSpark Academy

Anak suka game puzzle yang simple, visual yang baik, dan tentunya edukatif? Coba berikan anak game yang bernama codeSpark Academy.

codeSpark Academy menghadirkan game puzzle yang edukatif dan ramah untuk anak balita. Puzzle yang disuguhkan seperti puzzle solving dan membuat arena permainan sekreatif mungkin.

Game Edukasi Anak

Deskripsi codeSpark Academy
Tahun Rilis 2020
Developer codeSpark, Inc
Publisher codeSpark, Inc
Genre Edukasi

Platform

  • Android
  • iOS

2. Duck Duck Moose

Duck Duck Moose sebenarnya adalah developer yang cukup populer di kalangan developer lainnya yang juga membuat game-game edukatif untuk anak.

Game seperti belajar membaca, menyusun kata dan mencari huruf yang hilang dalam sebuah kalimat merupakan game-game andalan yang disajikan oleh Duck Duck Moose.

duck duck moose anak

Deskripsi Duck Duck Moose
Tahun Rilis 2008
Publisher Steam
Develoepr Steam
Genre Edukasi

Platform

  • Android
  • iOS

3. ABC Kids

Mencari game yang cocok untuk anak yang sedang dalam proses belajar mengenali huruf? Coba kamu ajak mainkan game bernama ABC Kids.

ABC Kids menghadirkan game edukatif yang berfokus pada pengenalan huruf dan kata. Anak akan belajar mengenali tiap huruf, cara membaca dan membedakan huruf kapital.

Game Edukasi Anak

Deskripsi ABC Kids
Tahun Rilis 2008
Developer RV AppStudios
Publisher RV AppStudios
Genre Edukasi

Platform

  • Android
  • iOS

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengubah Suara ke Teks, Mudah!

4. Intellijoy

Intellijoy memiliki banyak sekali konten edukatif yang berada dalam sebuah video game. Anak bertemu game seperti mensortir, mewarnai, membaca, menghitung, puzzle solving dan masih banyak lagi.

game intellijoy

Deskripsi Intellijoy
Developer Intellijoy
Publsiher Intellijoy
Tahun Rilis 2007
Genre Edukasi

Platform

  • Android
  • iOS

5. Endless by Originator Inc.

Endless memiliki berbagai seri game edukatif yang sangat membantu perkembangan anak seperti Reading, Nubmers, Alphabet, dan Wordplay.

Tiap judul dari game Endless ini akan berfokus mempelajari hal tersebut secara mendalam untuk anak.

Game Edukasi Anak

Deskripsi Endless by Originator Inc.
Tahun Rilis 2006
Developer Originator inc.
Publisher Originator inc.
Genre Edukasi

Platform

  • Android
  • iOS

Baca Juga: Google Play Mengumumkan Daftar Game Terbaik 2021

Nah itu dia, 5 game edukasi terbaik untuk anak yang bisa kamu mainkan secara gratis di android. Buat kamu yang telah memiliki anak dan sedang dalam masa pertumbuhan, jangan lupa berikan mereka game edukatif ya guys.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!