Sinopsis Happy Death Day, merupakan film bergenre thriller yang dicampur dengan unsur komedi dan misteri.

Bagaimana jika di hari ulang tahun mu kamu hidupmu justru berkahir, tapi anehnya setiap kamu mati, waktu kembali terulang kembali di saat kamu bangun pagi tadi. Itulah yang dialami Tree Gelbman di Happy Death Day. Setiap di terbunuh waktu selalu terulang, seolah dia diberi kesempatan untuk menghindari maut dan mencari siapa yang berusaha membunuhnya.

Film ini diperankan oleh Jessica Rothe, Israel Broussard.

Foto Istimewa

Judul : Happy Death Day

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Genre : comedy, mystery, thriller

Sutradara : Christopher B. Landon

Produser : Jason Blum

Penulis : Scott Lobdell

Durasi : 96 Menit

Rilis : 13 Oktober 2017

Distributor : Universal Pictures

Tree Gelbman (Jessica Rothe) merupakan mahasiswi yang memiliki karakter angkuh, sombong dan tidak memiliki rasa empati.

Foto Istimewa

Suatu pagi, Tree terbangun di kamar asrama yang dihuni oleh Carter (Israel Broussard) setelah di malam sebelumnya dirinya terlalu banyak minum.

Foto Istimewa

Tree kemudian kembali ke asramanya dan sesampainya di kamarnya Tree mendapatkan sebuah kue mangkuk (cupcake) dari teman satu kamarnya, Lori (Ruby Modine) sebagai hadiah ulangtahun.

Ini adalah hari ulang tahun Tree.

Malamnya, Tree pergi ke sebuah pesta dan di tengah jalan, dia bertemu rombongan pendukung tim olahraga kampusnya, Universitas Bayley.

Salah satu pendukung tim itu mengenakan topeng dan terus mengawasinya.

Foto Istimewa

Ketika tiba di sebuah terowongan, dia disambut oleh lagu Happy Birthday dari sebuah kotak musik.

Tree mengira itu adalah lelucon.

Tapi, pendukung tim bertopeng itu kemudian muncul dan kemudian menusuknya.

Foto Istimewa

Namun, Tree kembali terbangun di kamar Carter dan kejadian yang sama sepanjang hari kemarin kembali dialami Tree.

Termasuk dengan seorang misterius yang membunuhnya.

Kejadian yang sama terus berulang.

Tree terus terbunuh dan terbangun di tempat sama, menyadari di berada dalam lingkaran waktu, si pembunuh membunuhnya lagi.

Bangun, Tree menjelaskan show ke Carter. Dia menghabiskan beberapa iterasi berikutnya Tree membuntuti orang dianggap tersangka namun terbunuh setiap waktu. Usai bangun kembali dia dipukul, Tree pingsan terbangun di rumah sakit kampus. Saat si pembunuh muncul, Tree melarikan diri dengan mobil Gregory dan dibunuh lagi.

Foto Istimewa

Kembali tempat tidur Carter, Tree meyakinkannya kesulitannya menunjukkan pengetahuannya mengenai peristiwa tersebut. Tree melihat laporan berita mengenai Tombs (Rob Mello) pembunuh berantai yang ditahan di rumah sakit kampus.

Menyimpulkan Tombs pembunuhnya. Tree bergegas menuju rumah sakit memperingatkan pelariannya. Tombs membunuh Carter sebelum mengejar Tree menuju menara lonceng terdekat.

Menyadari Carter akan mati jika dia mengakhiri circle waktu, Tree menggantung diri untuk mati. Percaya dia menyelesaikan pembunuhannya, Tree melanjutkan gembira sepanjang hari.

Dia mengakhiri perselingkuhannya terhadap Dr. Butler, bertemu ayahnya makan siang, dimana keduanya mulai berdamai. Malam tersebut, dia pergi menuju rumah sakit menjebak dan membunuh Tombs.

Lega akhirnya terbebas, Tree merayakan ulang tahun di kamar Carter memakan cupcake yang diberikan Lori. Tree masih terbangun dalam circle waktu, merasa bingung dia kembali menuju kamarnya, Lori menawarkan cupcake-nya lagi.

Foto Istimewa

Tree menyadari loop sebelumnya merupakan satu-satunya waktu Tree pernah makan cupcake, meninggal dalam tidurnya. Tree menyadari Lori pembunuh sejati. Lori meracuni cupcake, namun saat Tree gagal memakannya, Lori memanfaatkan pekerjaannya sebagai seorang perawar di rumah sakit menjebak Tombs terhadap pembunuhan Tree.

Tree mengancam mengambil cupcake ke polisi namun Lori menyerang. Lori mengakui berselingkuh dengan Dr. Butler. Dalam pertarungan selanjutnya, Tree memasukkan kue ke mulut Lori, menendangnya keluar jendela hingga tewas. Hingga akhirnya perputaran waktu pun berhenti.

Inilah sinopsis film Happy Death Day.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!