Foto Istimewa

Oblivion adalah sebuah film fiksi ilmiah tahun 2013, dibuat berdasarkan novel grafis karyanya yang belum diterbitkan dengan judul serupa. Novel tersebut disunting oleh Radical Comics. Menurut Kosinski, Oblivion adalah reka ulang film-film fiksi ilmiah tahun 1970-an.

Film Oblivion mengisahkan tentang dimana bumi pada tahun 2017 mengalami kehancuran.

Sementara itu, bulan yang merupakan satelit bumi mengalami tragedi luar angkasa.

Foto Istimewa

Judul : Oblivion (2013)

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Genre : fiksi ilmiah

Sutradara : Joseph Kosinski

Produser : Joseph Kosinski, Peter Chernin, Ryan Kavanaugh, Dylan Clark, Barry Levine

Penulis : Joseph Kosinski, William Monahan, Karl Gajdusek, Michael Arndt

Durasi : 124 menit

Rilis : 10 April 2013

Distributor : Universal Pictures

Oblivion mengisahkan tentang kondisi bumi tahun 2077 yang hancur akibat peperangan dengan makhluk pemakan mesin bernama Scav. Kisahnya bermula ketika bulan yang merupakan satelit bumi hancur pada tahun 2017.

Foto Istimewa

Kehancuran Bulan menyebabkan kekacauan alam di bumi seperti tsunami, gempa bumi, dan berbagai bencana lainnya. Scav lantas menyerang manusia untuk jadi santapan, manusia melawan mereka dengan menggunakan nuklir.

Manusia berhasil memenangkan pertempuran tersebut tetapi mereka harus meninggalkan bumi yang sudah hancur.

Koloni manusia mulai dibangun kembali di Titan, salah satu satelit alami di Saturnus. Setelah koloni manusia berpindah, sejumlah teknisi ditempatkan di bumi untuk mengekstrak sumber daya vital, salah satunya adalah Jack Harper (Tom Cruise).

Jack ditugaskan untuk memperbaiki robot pengawas pengeboran yang dilakukan oleh pemerintah. Ia pergi bersama Victoria Vika Olsen (Andrea Riseborough) yang bertugas sebagai petugas komunikasi.

Foto Istimewa

Namun saat berada di bumi, Jack melanggar aturan dengan menyelamatkan seorang wanita bernama Julia Rusakova (Olga Kurylenko). Pertemuan Jack dengan Julia menyeretnya pada permasalahan yang kompleks.

Baca Juga :  Rekomendasi Menu Starbucks , Mana Favorit Kamu?
Foto Istimewa

Sally (melissa leo) untuk mengirim para robot-robot untuk mencari jack. Jack siuman dan sadar ia telah ditangkap oleh pemberontak pimpinan Malcolm Beech (Morgan Freeman) yang berusia 102 tahun.

Muncul Malcomn Beech yang mengungkapkan fakta mengejutkan berkaitan dengan kisah musnahnya manusia puluhan tahun sebelumnya.

Malcolm berkata pada Jack bahwa selama ini manusia yang hidup di Titan telah berbohong padanya.

Inilah sinopsis film Oblivion ( 2013).

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here