Drama korea terbaru Squid Game, menjadi pembahasan warganet hingga viral di TikTok.

Seri sembilan episode, yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Wi Ha-joon, menceritakan tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan hidup mereka dalam game berbahaya demi melunasi utang. Game tersebut menawarkan hadiah yang sangat fantastis, yaitu sebesar ₩45.6 miliar (US$38,4 juta).

Bagi pencinta drama Korea wajib untuk memasukan Squid Game dalam daftar drama yang wajib di tonton, karena mengusung genre, Action-adventure, Suspense, dan drama serta ada bumbu Thriller.

Foto Istimewa

Judul : 오징어게임 / Squid Game

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Aksi-Petualangan, Ketegangan, Bertahan hidup, Drama, Thriller

Sutradara : Hwang Dong-hyuk

Penulis : Hwang Dong-hyuk

Durasi : 32–63 menit

Rilis : 17 September 2021

Distributor : Netflix

Squid Game diawali dengan kehidupan Gi-hoon (Lee Jung-jae) yang terlihat begitu menyedihkan. Ia masih tinggal bersama ibunya, seorang pedagang di pasar. Ki-hoon kehilangan pekerjaan sehingga sering meminta uang dari ibunya.

Foto Istimewa

Tak hanya itu, ia juga telah bercerai dari istrinya, dan putri satu-satunya tinggal bersama istri dan suami barunya. Menyedihkannya lagi, Ki-hoon terjerat utang begitu besar.

Alih-alih mencari pekerjaan baru, Gi-hoon mencoba peruntungan lewat judi. Namun, semua berjalan tidak sesuai dengan keinginannya.

Foto Istimewa

Di saat Gi-hoon berada dalam titik terendah, ia mendengar kabar tentang permainan yang memberikan 45,6 miliar won untuk pemenang. Hal itu membuatnya tertarik untuk bergabung.

Di lokasi permainan, ia menyadari tidak sendirian. 455 orang lainnya berada di sana. Laki-laki dan perempuan, tua serta muda, semua sama-sama menjadi peserta tanpa terkecuali. Satu-satunya kesamaan di antara para peserta adalah mereka membutuhkan uang.

Foto Istimewa

Setelah berada di tempat tersebut, mereka diminta persetujuan untuk mengikuti permainan tanpa mengetahui detail sama sekali. Mereka hanya mengetahui pemenang akan diberikan uang banyak.

Foto Istimewa

Di sana, Gi-hoon melihat Sang-woo (Park Hae-soo), teman masa kecilnya. Ia tak percaya dengan hal itu karena Sang-woo selama ini dikenal sebagai orang sukses, yakni lulusan universitas ternama di Korea dan memiliki pekerjaan yang stabil.

Ketegangan pun dimulai. Setelah menandatangani persetujuan, para peserta harus mengikuti enam permainan. game yang dibuat sejatinya sudah akrab dengan mereka. Salah satunya adalah Lampu Merah, Lampu Hijau atau di Indonesia dikenal dengan Benteng.

Foto Istimewa

Namun, game itu tentunya sudah dimodifikasi. Robot yang berjaga akan langsung menembak orang yang bergerak. Terjadi pertumpahan darah di lokasi permainan. Namun, apabila mundur setelah bermain, nyawa mereka juga akan terancam.

Selain permainan Lampu Merah, Lampu Hijau, para peserta yang tersisa juga bermain tarik tambang dengan sejumlah kejutan. Peserta bermain game di ketinggian. Sehingga, kelompok yang kalah otomatis gugur akibat jatuh dari ketinggian.

Foto Istimewa

Oleh sebab itu, peserta sejatinya harus berusaha sendiri memenangkan setiap pertandingan. Tak ada kata teman, sahabat, rekan, apalagi keluarga ketika nyawa mereka sudah terancam.

Inilah sinopsis Drama Korea “Squid Game”.

lihat artikel lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!