Channel E – Jerawat memang jadi masalah kulit yang paling umum, tidak hanya untuk wanita tapi juga pria. Penyebab-nya pun beragam, mulai dari penggunaan kosmetik yang salah, hormon, bahkan juga polusi. Nah, kali ini Popbela akan berbagi tips supaya jerawatmu tidak terlihat semakin parah. Tipsnya sangat mudah Bela, coba hindari 4 hal yang membuat jerawatmu semakin parah berikut ini.

 

1Menyentuh Wajah Yang Berjerawat

Ini adalah pantangan pertama untukmu yang memiliki jerawat. Biasanya saat ada jerawat diwajah, kamu akan berusaha untuk menyingkirkannya dengan memencet. Bukannya menghilangkan jerawat, kamu justru sedang memperparah jerawatmu karena tangan mudah sekali kotor dan kotoran pada tangan akan tertransfer ke jerawat. Sehingga bisa membuatnya iritasi dan inflamasi, bahkan juga meninggalkan bekas.

2Membiarkan Wajah Terlalu Kering

Beberapa produk obat jerawat akan membuat jerawat mengering dengan sesaat, namun sebenarnya menggunakan produk seperti ini terlalu banyak dan sering justru akan merusak kulit karena kulit akan terkelupas dan bisa menimbulkan iritasi. Cobalah kalian untuk memilih obat jerawat yang tidak membuat kulitmu kering.

3Makan Makanan Penyebab Jerawat

Selanjutnya, juga coba awasi asupan makananmu. Ada beberapa bahan makanan yang ternyata menjadi pemicu munculnya jerawat. Termasuk telur, susu skim, junk food, dan cokelat.

4Percaya Dengan Semua DIY

Beragam tips DIY di internet memang terlihat sangat menggiurkan untuk dicoba, namun jangan jadikan wajahmu sebagai tempat uji coba. Pilihlah tips yang benar sesuai untuk wajahmu dan sudah terbukti secara dermatologis.

Itulah beberapa penyebab yang mungkin bisa bikin jerawat kamu meradang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua! tetep Stay Tune di https://channel-e.id/

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!