Channel E – Tubuh yang bersih terawat dari atas hingga bawah tentunya akan memiliki daya tarik sendiri. Namun, nggak sedikit yang berfokus pada bagian tubuh yang terbuka seperti wajah serta tangan dan justru melupakan bagian yang tertutup seperti kaki. Berbagai faktor seperti kurang perawatan dan paparan sinar matahari pun akhirnya membuat kaki jadi tampak kusam. Tapi tenang, dengan lima tips di bawah ini kamu pasti bisa membuat kaki kusam kembali cerah. Simak ya!

 

1Mengeksfoliasi Secara Rutin

Sama halnya seperti kulit wajah, penumpukkan sel kulit mati akan membuat kaki jadi tampak kusam. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan kamu mengeksfoliasi kakimu secara rutin agar kaki tampak lebih cerah dan halus.

2Menggunakan Sunblock

Selain sel kulit mati yang menumpuk, paparan sinar matahari juga menjadi penyebab kaki menjadi kusam. Gunakanlah sunblock pada punggung kaki jika kamu akan beraktivitas di luar dengan alas kaki yang terbuka.

3Gunakan Essential Oil Untuk Memijat

Setelah seharian digunakan berjalan dan berlari, kakimu juga butuh relaksasi lho. Kamu bisa memijatnya dengan menggunakan essential oil. Nggak hanya melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat, hal ini juga akan membuat kulit kaki menjadi lebih lembap dan nggak kusam lagi.

4Konsumsi Makanan Sehat

You are what you eat! Agar kulit tidak kusam, konsumsilah makan sehat dengan gizi seimbang. Pastikan juga untuk memperbanyak asupan serat dari sayuran dan buah ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here