Channel E – Kanker kulit merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kelainan pada sel kulit yang disebabkan oleh mutasi pada DNA sel. Kanker kulit yang umumnya terjadi pada bagian kulit yang sering terkena sinar matahari juga bisa disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari lho. Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

 

1. TIDAK MENGGUNAKAN SUNSCREEN

Ini merupakan kesalahan umum yang paling sering dilakukan banyak orang. Sinar ultraviolet memiliki banyak dampak buruk bagi kulit wajah. Untuk itu, walaupun hanya berada di dalam ruangan, selalu lengkapi perawatan wajah dan tubuhmu dengan menggunakan sunscreen.

2. TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN HANHDPHONE

Ini juga jadi salah satu hal yang paling umum terjadi. Menggunakan handphone terlalu lama, apalagi jika terlalu dekat dengan wajah, bisa menjadi salah satu hal yang membangkitkan sel kanker di tubuh. Menurut beberapa penelitian, ini dikarenakan sinar radiasi dari handphone yang dinilai berbahaya.

3. POLA DIET YANG BURUK

Jika kamu hampir tidak pernah memasukkan buah dan sayuran dalam menu makanmu, maka sel dan imun tubuhmu pun akan melemah. Hal ini membuat tubuh kesulitan untuk melawan sel kanker. Untuk itu, pastikan kamu mengonsumsi buah dan sayuran paling tidak satu porsi per hari yah, Bela. Buah dan sayuran yang mengandung antioksidan yang tinggi akan menjauhkanmu dari segala jenis penyakit kanker.

5. TIDAK MELINDUNGI KULIT

Selain menggunakan sunscreen, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melindungi kulitmu. Misalnya menggunakan baju berlengan panjang atau jaket dan ketika akan berjalan di luar saat sedang panas untuk menghindari sinar ultraviolet dan polusi udara yang menjadi penyebab kanker kulit.

6. DUDUK TERLALU LAMA DI DEPAN KOMPUTER

Untuk kamu pekerja kantoran, juga perlu berhati-hati nih. Duduk terlalu lama di depan layar komputer, juga bisa menyebabkan kemungkinan kulit terkena kanker. Ini karena, sama dengan handphone, komputer juga memancarkan sinar radiasi yang membuat kulit menurun elastisitasnya.

7. MEROKOK

Sudah bukan rahasia jika merokok memiliki banyak efek buruk bagi kesehatan, nggak terkecuali bagi kulit wajah. Beberapa penelitian ilmiah menunjukkan bahwa nikotin yang terhirup tidak hanya bisa menyebabkan kanker paru-paru, namun juga bisa jadi penyebab kanker kulit.

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here