Robot humanoid adalah robot layanan profesional dengan bentuk tubuhnya yang dibuat menyerupai tubuh manusia.

Gak cuma bentuknya aja nih, sekarang ada yang bisa meniru gerakan dan interaksi manusia serta ekspresi wajah juga guys!

Perangkat ini terdiri dari tubuh dengan kepala, dua lengan, dua kaki bersama dengan wajah, mata, mulut. Yang terpenting, Robot ini bisa melakukan pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih efisien dan murah dengan cara yang dirancang dengan baik lho guys!

Baca Juga: Kumpulan Cheat Age of Empire 2 Agar Lebih Mudah Untuk Menaklukan Musuhmu

ROBOT HUMANOID DENGAN EKSPRESI WAJAH

Robot humanoid dengan algoritma kecerdasan buatan adalah penemuan aplikasi skala besar. Teknologi ini bahkan sudah digunakan untuk beberapa sektor contohnya:

  • Sektor perawatan kesehatan
  • Asisten medis
  • Alat bantu pelatihan
  • Dll

Selain itu, Robot ini memiliki kapasitas untuk melatih diri sendiri dengan menggunakan database internet untuk mencari informasi. Gila serem banget kan Guys, Robot aja bisa sampai mempelajari hal yang baru!

Layanan kedirgantaraan & pertahanan mengadopsi robot ini untuk respons bencana. Perangkat otomatis ini juga nantinya akan mampu mengambil alih tugas rutin astronot dalam perjalanan ruang angkasa lho guys.

Karena mereka adalah struktur dengan fleksibilitas variabel, redundansi gerakan, dan lebih disukai daripada tenaga kerja manual.

Jelas dong karena Robot itu sistemnya pasti dibuat tanpa kesalahan kan. Apalagi dengan respon cepat sehingga meningkatkan standar kualitas produk di pasar.

Pengenalan artificial intelligence atau AI dalam robot humanoid membantu dalam interaksi antara manusia dan robot.

Baca Juga: 5 Game Endless Run Android Gratis Yang Anti Mainstream

Melansir dari Einnews, kalau pangsa pasar robot humanoid akan mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi di tahun-tahun mendatang guys.

Baca Juga :  Cara Download Aplikasi GB WhatsApp Versi Terbaru 2022

Engineered Arts, perancang dan produsen robot humanoid yang berbasis di Inggris, baru-baru ini memamerkan salah satu kreasinya yang paling hidup dalam sebuah video yang diposting di YouTube.

Robot, yang disebut Ameca, ditampilkan membuat serangkaian ekspresi wajah yang sangat mirip manusia nih.

Di awal video, Ameca terlihat “bangun”, karena wajahnya menunjukkan campuran kebingungan dan frustrasi saat membuka matanya.

Tapi ketika Ameca mulai melihat tangan dan lengannya, robot itu membuka mulutnya dan mengangkat alisnya yang terlihat seperti keheranan. Di akhir video, Ameca tersenyum dan mengulurkan tangan menyambut penonton.

Baca Juga: 5 Card Games Terbaik di Android Hingga Saat Ini

Benar-benar sudah jamannya robot mungkin ya guys? Sampai-sampai Robot Humanoid  ini bisa menirukan ekspresi wajah manusia asli lho Hehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here