32.9 C
Jakarta
Friday, August 12, 2022

Ternyata, Di Amerika Ada Tempat Religi Islam

Destinasi Wisata Religi Di Amerika Serikat

Muslim di Amerika Serikat (AS) terus meningkat terutama didorong oleh banyaknya imigran yang masuk. Seiring dengan berkembangnya Islam di negara itu, maka kehadiran masjid sangat dibutuhkan.

Di negara Amerika serikat memang tidak banyak penganut agama agama Islam akan tetapi tidak menutup kemungkinan memiliki wisata religi yang menyimpan berbagai informasi tentang islam berikut beberapa dari 5 destinasi wisata religi.

1. The Islamic Center of Washington, (Pusat Islam Washington)

Islamic Center of Washington merupakan salah satu bagian dari simbol Islam di Amerika Serikat.

Lokasi ini merupakan sebuah bangunan masjid dan pusat kebudayaan dari Islam pertama di Amerika Serikat. 

Pusat Islam Washington, Washington DC memiliki kapasitas yang mampu menampung 6.000 jemaah, untuk waktu berkunjung tidak di batas sehingga teman teman bisa dengan bebas  berkunjung kapan saja untuk mempelajari agama Islam, belajar Al Quran, dan bahasa Arab atau juga mempelajari tentang kehidupan seorang muslim di negeri paman sam.

2. America’s Islamic Heritage Museum, (Museum Warisan Islam Amerika)

Bangunan ini telah berdiri sejak tahun 2011 silam, masih terbilang bangunan baru, akan tetapi sudah banyak menarik para wisatawan dunia yang datang ke sana tiap tahunnya.

Museum Warisan Islam Amerika, Washington DC berisikan tentang perkembangan Agama Islam di Amerika Serikat, dan ada yang menarik yaitu biografi tokoh-tokoh muslim di AS, dari bidang apa saja seperti politik atau atlet, di bidang atlet kamu pasti sudah mengenalnya yaitu Muhammad Ali sang petinju yang sangat populer di dunia.

3. Masjid 7, New York

Tempat wisata religi di Amerika yang satu ini adalah sebuah tempat ibadah yang cukup unik,  dengan warna hijau dan kubah yang berukuran cukup besar. Masjid 7 alias Masjid Malcolm Shabazz. Sejarah dari masjid ini adalah jadi target pengeboman tepat dimana Malcolm X tewas di bunuh pada tahun 1965.

Baca Juga :  Pemikiran dan Kontribusi Al Farabi

Dan hingga kini Masjid 7 menjadi pusat dari pengajaran kebudayaan dan agama Islam di kawasan Harlem, New York.

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDuniaIslam”

 

Baca Juga: Inilah Negara Dengan Buka Puasa Terlama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,420SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles