28 C
Jakarta
Friday, April 19, 2024

Bakso Kembang Tahu Resep

Bakso Kembang Tahu Resep

Sudah pernah mencoba bakso kembang tahu resep menggugah selera? Inilah ide masakan yang kamu cari-cari selama ini untuk weekend atau makan malam bersama keluarga. Segera coba resepnya, yuk!

Halo Bunda dan sobat cookers dimana pun kalian berada, balik lagi sama mimin nih. Gimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat yaa.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep cara mengolah mencoba bakso kembang tahu resep yang pastinya dapat kamu praktekan dirumah bersama keluarga tercinta.

Resep Sop Bakso . Resep Sop Bakso Sapi Oleh Yuli Diansih Cookpad
Foto Istimewa

Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak.

Banyak hal yang sedikit mempengaruhi kualitas rasa. Pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya.

Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan menu yang enak ini di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat kamu yang sedang ingin membuat atau belajar masak mencoba bakso kembang tahu resep yang sederhana ini, maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. Maka di resep kali ini aku akan membagikannya untuk kalian agar bisa dipraktikan dirumah. Menu ini bisa jadi menu yang bisa kamu sajikan.

Bahan :

200 g daging tetelan

Air secukupnya untuk merebus

3 sdm minyak goreng

6 siung bawang putih, memarkan

3 cm jahe, memarkan

1250 ml air kaldu daging tetelan

3 sdm kecap manis

2 sdt garam

1 sdt bubuk lada

1 potong tahu putih/cina

1 lembar kembang tahu, rendam sampai lunak,

potong-potong 10 butir bakso sapi, belah-belah 2 kat caisim

potong-potong Bawang merah goreng untuk taburan

Resep Sup Bakso Ikan Sawi Ala Yen - Basoyen
Foto Istimewa

Cara membuat :

  • Rebus tetelan sampai benar-benar empuk, angkat, potong kecil-kecil. Saring kaldunya, didihkan kembali bersama daging tetelan, sisihkan.
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe sampai kuning dan harum, masukkan dalam rebusan tetelan. Tambahkan kecap manis, garam, dan lada, masak sampai mendidih.
  • Masukkan tahu putih, kembang tahu, dan bakso, masak sampai bakso matang dan terapung. Tambahkan caisim, diamkan sebentar, angkat. Taburi bakso dengan bawang goreng.

Untuk 4 orang

Tip: memasak caisim jangan terlalu lama karena daunnya akan menjadi pahit.

Sup Misoa Bakso Tahu | Resep dari Dapur KOBE
Foto Istimewa

Nah itu tadi gais penjelasan dari kita resep mencoba bakso kembang tahu resep yang sederhana dan bisa kamu praktekkan dirumah.

These perfect are seriously the meatball taste! You can eat this with your family, friends, or people you love. happy cooking guys and have a nice day guys.

lihat resep lainnya disini.

Tonton video menarik lainnya di Channel E Indonesia

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles