29.9 C
Jakarta
Monday, March 25, 2024

Fakta Menarik Hewan Iguana

Iguana adalah salah satu contoh hewan reptil yang sangat digemari untuk dipelihara. Iguana juga merupakan hewan eksotis yang bisa dipelihara di rumah. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya komunitas-komunitas yang terbentuk dari hobi tersebut. Dalam memelihara hewan, maka kita tidak bisa terlepas dari resiko. Bisa risiko yang baik maupun yang buru, hal ini bisa tergantung dari hewan jenis apa yang dipelihara. Oleh karena itu, sebelum memelihara hewan tertentu, maka sebaiknya Anda memerhatikan dampak negatif dan positifnya. Namun Sebelumnya, Kamu harus tau Fakta Menarik Hewan Iguana 

Fakta Menarik Hewan Iguana
Foto Istimewa

1. Tergolong Herbivora

Herbivora adalah makhluk hidup yang hanya mengonsumsi tumbuhan. Iguana adalah salah satu hewan yang tergolong herbivora, begitu juga dengan makanan igunana di alam liar. Ketika makanan lain selain tumbuh-tumbuhan, seperti daging dikonsumsi oleh iguana, makan protein dari daging tersebut akan diubah menjadi asam urat, dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan iguana.

2. Bisa Dilatih

Ternyata iguana juga bisa dilatih layaknya hewan peliharaan lain, seperti kucing dan anjing. Sebagai contoh, iguana bisa dilatih untuk kebiasaan membuang kotorannya sendiri. Selain itu yang paling menarik adalah iguana bisa dilatih untuk meningkatkan memorinya dalam hal melatihnya mencari jalan pulang sendiri ketika mereka tersesat.

3. Menyukai Memanjat

Karena tergolong hewan reptil, iguana memiliki kebiasaan layaknya reptil lainnya, yaitu memiliki kebiasaan memanjat. Oleh karena itu, ketika membuat kandang maka sediakan juga sebuah spot untuk dijadikan tempat memanjat. Bisa berupa ranting pohon atau kayu yang kuat menahan bobot badan iguana.

4. Menyukai Sinar Matahari

Sinar matahari sangat berguna untuk perkembangan iguana, lantaran mereka membutuhkan nutrisi yang berasal dari sinar UVA dan UVB. Sinar UVB ini berguna dalam memicu reaksi kimia pada pertumbuhan kulitnya dalam memproduksi vitamin D3.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles