Nih 8 game indie terbaik hingga tahun 2021 pada Android dan harus banget untuk kamu coba mainkan.

Buat kamu yang gamers pasti tau dong studio game besar seperti Rockstar, EA, Valve, Square Enix, Ubisoft dan studi game AAA lainnya dengan deretan game yang selalu sukses.

Tapi apakah kamu pernah mendengar istilah game Indie? Indie sendiri didapat dari kata ‘Independent’ atau memiliki arti ‘Berdiri sendiri’.

Berdiri sendiri yang dimaksud adalah game ini dikembangkan oleh sebuah studio game secara mandiri, tanpa penerbit dan memiliki tim yang kecil juga.

Game-game yang dihasilkanpun memiliki istilah game Indie. Nah seiring perkembangan industri video game, game Indie juga gak kalah keren loh Guys sama game yang di develop oleh studio AAA.

Dan sekarang Channel E mau kasih tau kamu nih 8 game Indie terbaik hingga tahun 2021 pada Android. Yuks, langsung aja kita liat ada game apa aja guys.

Baca Juga: 5 Game Sports Android Gratis Terbaik 2021

8 GAME INDIE ANDROID TERBAIK 

1. Limbo

Pertama ada Limbo yang masuk sebagai salah satu game indie terbaik pada platform mobile. Limbo akan mengajak kamu masuk ke dalam dunianya yang penuh akan misteri.

Game ini akan mengajak kamu pada sebuah petualangan dan kamu harus persiapkan diri karena akan bertemu banyak sekali puzzle dan teka-teki di dalamnya.

Dengan grafis bertemakan warna gelap, membawa Limbo terkesan menyeramkan dan memiliki banyak misteri.

 

Game Indie Android Terbaik

Platform

2. Alto’s Adventure

Kalau Alto’s Adventure apa kamu pernah memainkannya? Game Indie yang satu ini pernah menempati chart game terbaik di Google Play Store loh guys.

Game yang digarap oleh Noodlecake Studio ini sangatlah sederhana namun asyik untuk dimainkan. Kamu akan meluncur menggunakan ski dan harus menghindari dan melewati berbagai rintangan yang ada.

 

Game Indie Android Terbaik

Platform

  • iOS
  • Android
  • Android TV
  • Kindle Fire
  • Linux
  • Microsoft Windows
  • PlayStation 4
  • Xbox One
  • Nintendo Switch

3. #Drive

Selanjutnya ada game Indie yang dikembangkan oleh Pixel Perfect Dude buat kamu yang suka game mengendarai mobil.

Drive akan mengajak kamu pada sebuah gameplay dimana kamu akan mengendarai sebuah mobil tanpa akhir, dan kamu harus menghindari mobil serta bangunan yang menghalangi kamu.

 

Game Indie Android Terbaik

Platform

  • Android
  • iOS

4. The Bonfire: Forsaken Lands

The Bonefire: Forskaen Lands ini menjadi game Indie selanjutnya yang bisa kamu mainkan. Game besutan Xigma Games ini akan membuat kamu memimpin sebuah desa.

Kamu akan memimpin sebuah desa, membangunnya dari nol, mengelola, menjaga desa serta penduduknya. Kamu juga harus mengeksplorasi serta mengelola persediaan makanan dengan benar.

Desa kamu juga akan sering diteror oleh monster ataupun bandit yang bisa kapan saja menghancurkan desa kamu.

Baca Juga :  PUBG PC Krafton Akan Jadi Gratis di Tahun 2022, Catat Tanggalnya!

 

Game Indie Android Terbaik

Platform

  • Android
  • iOS

Baca Juga: 5 Card Games Terbaik di Android Hingga Saat Ini

5. Pirates Outlaws

Pirates Outlaws akan menjadi game Indie terakhir yang harus banget kamu coba mainkan nih guys.

Kamu akan berperan sebagai seorang bajak laut, dan harus mengumpulkan serta mengkoleksi kartu yang nantinya bisa kamu gunakan untuk menyerang.

 

Game Indie Android Terbaik

Platform

  • Android
  • iOS

6. OPUS: Rocket of Whispers

Game Indie Android Terbaik

OPUS: Rocket of Whispers merupakan game berjenis visual novel yang menceritakan sebuah petualangan dari 2 orang terakhir yang hidup dari sebuah bencana hebat.

Kamu akan memainkan salah satu dari kedua orang ini dan misi kamu adalah memperbaiki sebuah roket untuk dapat pulang ke tempat asalnya.

 

7. MIRIAM: The Escape

MIRIAM: The Escape merupakan game puzzle bergaya arcade yang berjenis horror, yang menceritakan seorang anak yang terbangun di sebuah mimpi buruk dan aneh.

Kamu akan membantunya menyelesaikan puzzle di sepanjang perjalanannya. Akan terdapat 3 buah ending berbeda yang bisa kamu temui pada akhirnya.

 

8. Noirmony

Noirmony yang merupakan endless-casual game ini cocok buat kamu yang punya smartphone dengan spek menengah.

Dengan gameplay dimana kamu hanya harus melompati daun yang jatuh dan menghindari rintangan, kamu bisa dengan santai memainkan game ini dan berusaha tidak jatuh.

Baca Juga :  Mobile Legends M3 Siap Diselenggarakan Secara Offline di Singapura, Cek Jadwalnya!

 

Baca Juga: Among Us Hadirkan 4 Role Play Baru, Apa Aja?

Nah, itu dia 8 game Indie terbaik yang bisa kamu mainkan di Android. Jadi sekarang jangan anggap remeh lagi studio game Indie ya guys, karena mereka juga punya kualitas yang sama dengan game kekinian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!