Channel E – Buah naga merupakan salah satu buah yang dikenal kaya akan vitamin C dan tinggi akan antioksidan. Selain rasanya yang manis dan segar, buah naga juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Kalau daging buahnya untuk dikonsumsi, kulit buah naga ternyata juga bisa dijadikan sebagai masker wajah, lho.

Hmm kira-kira apa aja sih manfaat kulit buah naga untuk wajah? Dari pada kamu bertanya-tanya, mendingan langsung scrolling dan simak baik-baik artikel ini!

 

1. Melembabkan Kulit

gambar istimewa

Kulit lembab menjadi salah satu kunci untuk miliki kulit sehat. Selain rutin mengonsumsi air mineral dan menggunakan moisturizer, kamu bisa rutin menggunakan kulit buah naga sebagai masker. Seperti kita tahu, buah naga mengandung vitamin C, E dan B3 yang dapat mengunci hidrasi kulit dan melembabkan. Hasil akan lebih maksimal jika kamu juga mengonsumsi buah naga.

2. Merawat Dan Mengatasi Jerawat

gambar istimewa

Nggak ada habisnya deh jika bicara soal jerawat. Untuk itu merawat jerawat nggak hanya dengan skincare saja, kulit buah naga yang kaya akan antioksidan dan vitamin C juga bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Caranya juga gampang banget, tempelkan buah naga di area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Cara ini bisa dilakukan 3-4 kali dalam seminggu, ya.

3. Meratakan Warna Kulit

gambar istimewa

Manfaat kulit buah naga untuk wajah selanjutnya adalah membantu meratakan warna kulit. Kandungan B3 di dalam buah naga ampuh untuk mencerahkan, sehingga membuat warna kulit lebih merata. Sebaiknya rutin mengonsumsi buah naga dan menggunakan kulit buah naga sebagai masker atau scrub.

4. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

gambar istimewa

Paparan sinar matahari merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai masalah kulit, mulai dari noda hitam hingga kerutan. Nah, buah naga yang kaya akan nutrisi mampu melindungi kulitmu dari bahaya paparan sinar matahari tersebut. Caranya, ambil kulit buah naga lalu oleshkan dikulit yang sering terpapar sinar matahari sebelum keluar rumah. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan. Selanjutnya jangan lupa untuk menggunakan sunscreen, ya.

Baca Juga :  Inilah Tanda Cacar Monyet dan Tindakan yang Harus Dilakukan jika Tertular

5. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

gambar istimewa

Tinggi akan vitamin E dan antioksidan, membuat buah naga membantu mencegah terjadinya penuaan kulit. Antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab tanda-tanda penuaan kulit, seperti munculnya noda hitam dan hilangnya elastisitas kulit. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi buah naga, dan menjadikan kulit buah naga sebagai masker.

So, itu dia lima manfaat kulit buah naga untuk wajah yang wajib kamu tahu. Wah nggak hanya rasanya yang enak, buah berwarna merah muda ini juga banyak manfaatnya. Yuk rutin konsumsi mulai hari ini!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here